Lingkarmalang.com, Pantai Wonogoro – Bermain pasir rasanya sangat mengasyikkan untuk menjadi opsi aktifitas pendamping piknik di pantai. Namun akhir-akhir ini sangat jarang dilakukan. Mungkin ditengarai beberapa pantai yang ada di gugusan Jalur Lintas Selatan kurang cocok untuk melakukan aktifitas tersebut. Mungkin karena pasir di pinggiran pantai memang sangat tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Seperti di beberapa pantai selatan yang jarang memiliki pasir luas tapi malah berkarang tajam atau batu-batu karang kecil. Karang-karang lancip atau pasir kasar tersebut membuat kurang enjoy jika digunakan untuk melakukan aktifitas yang terbilang kuno tersebut.

Salah satu opsi pantai yang dapat digunakan untuk berpiknik adalah Pantai Wonogoro. Pantai ini terletak di Dusun Sukorejo Desa Tulungrejo Kecamatan Gedangan. Di pantai ini banyak aktifitas yang dapat dilakukan, tak hanya berpiknik namun juga dapat bermain bola pantai atau berkejar-kejaran seperti layaknya FTV. Pasalnya pantai ini memanjang sejauh satu kilometer garis pantainya. Dan pantai tersebut juga tak berbatu, meskipun Nawak-Nawak Lingkar Malang piknik sekampung sepertinya tetap dapat berpesta tanpa berdesak-desakan dengan tetangga anda.

Sedikit pencerahan tersebut mungkin dapat menginspirasi liburan anda. Namun sangat disayangkan dengan kemiringan pantai yang lumayan curam sebagaimana pantai selatan pada umumnya, membuat kurang nyaman aktifitas membangun istana pasir, ataupun jika bermain bola pasti akan membutuhkan stamina yang keluar lebih banyak untuk mengejar bola. Sedikit tips untuk mengunjungi pantai ini, karena kondisi panas yang pastinya akan memantul dari pasir yang berwarna putih kekuningan sebaiknya gunakan sunblock ketika berpiknik. Atau jika tidak anda dapat memilih pinggiran pantai yang masih berdaun rimbun karena masih terpencil dan masih sangat jarang dikunjungi.

Gimana? Berminat? Jika iya silahkan menuju pantai selatan dan lewati JLS, bisa lewat Bantur atau langsung lewat Gedangan. Nanti lokasi pantai berada tepat di sebelah Pantai Nganteb. Jadi jangan khawatir jika tidak menemui papan penunjuk arah menuju Pantai Wonogoro cukup mencari penunjuk jalan menuju Pantai Nganteb. Sangat mudah bukan untuk menemui pantai dengan pasir yang memanjang ini? Kuy ah liburan kesini sembari nostalgia membuat istana pasir.