Lingkarmalang.com, Coban Siuk – Jabung merupakan kecamatan yang ada di sisi luar Kabupaten Malang. Seperti layaknya daerah luar di Kecamatan Jabung ini memiliki kesan tersembunyi namun asri. Selain jaraknya yang lebih jauh dari kota, Kecamatan Jabung juga tidak dilalui oleh jalan poros provinsi.

Dibalik keasrian tersebut tersembunyi destinasi yang memukau. Air terjun Siuk namanya, dari air terjun ini anda dapat merasakan kebaikan alam yang tak berkemasan. Perpaduan dari asrinya lokasi destinasi dan segarnya puluhan liter debit air yang mengalir dari air terjun ini merupakan kombinasi yang pas untuk me-refresh otak anda.

Lokasi air terjun ini memang terbilang cukup jauh dari Kota Malang, kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Rute perjalannnya sejalan dengan Coban Jahe, namun coban yang satu ini masih masuk menyusuri jalan aspal berhias hijaunya pepohonan ala pedesaan. Dapat dikatakan untuk sambang ke Coban ini harus berusaha lebih keras daripada ke Coban Jahe.

Jika Nawak-Nawak Lingkar Malang ingin berkunjung ke sini sangat disarankan untuk membawa kendaraan roda dua. Karena jika membawa kendaraan roda empat, pengunjung harus berjalan lebih jauh. Lain halnya jika membawa kendaraan roda dua. Pengunjung dapat memarkir kendaraan sampai pada pos penjagaan. Hal itu disebabkan karena masih belum adanya parkiran mobil untuk pengunjung.

Meskipun begitu masih ada sisi lain dari coban yang sangat layak untuk di perjuangkan. Tak melulu dengan gemericik air terjun dari ketinggian 40 meter saja. Di coban yang pintu gerbangnya ditanda tangani oleh delegasi dari tiap negara IAAS ini ada coban kecil. Menariknya di coban kecil ini ada jembatan penghubung yang memungkinkan melihat air terjun dari jarak dekat. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Coban ini? Jangan lupa membawa bekal ya, karena di air terjun yang memiliki nama awal Coban Siyok ini masih belum ada warung makan ataupun warung kopi.