LINGKARMALANG – Gegap gempitanya wisata Malang tak ayal turut mendorong para pebisnis penginapan dan hotel di kota ini. Menjamurnya hotel dari yang berbintang hingga kelas melati mewarnai jalanan dari ujung Kota Batu hingga ke pelosok Malang Selatan. Bisnis yang modalnya tak cukup murah ini mulai adu kretivitas dalam menjajakan barang dagangannya. Hotel dengan sistem low budget, hotel dengan fasilitas kolam renang lengkap dengan waterboom hingga penginapan berbasis syariah memiliki pasar dan peminatnya sendiri.

Penikmat wisata Malang yang terdiri dari berbagai kalangan usia dan tingkat ekonomi, menjadikan salah satu inspirasi munculnya penginapan berjenis homestay/ Guest House. Menawarkan kehangatan suasana rumah keluarga dengan segala pernak-pernik yang jauh dari formalitas, memberi daya tarik sendiri bagi keluarga yang sedang berwisata maupun sekelompok petualang yang berburu akomodasi murah.

Dalam artikel ini Lingkar Malang tertarik mengangkat salah satu Homestay yang terletak jauh dari pusat Kota, yaitu Oma View Homestay. Serupa namanya homestay ini berlokasi di perumahan Oma View kedungkandang Kota Malang atau lebih tepatnya di Blok GE no 15. Hampir sama dengan konsep homestay yang lainnya, homestay ini juga mengusung konsep rumah keluarga. Hanya yang berbeda disini adalah,penginapan keluarga ini menyajikan bentuk arsitektur dua lantainya yang menarik. Rumah dengan 4 kamar ini juga menawarkan harga yang cukup murah yaitu 500 ribu semalam. Tak perlu khawatir kehilangan suasana rumahan, di homestay ini juga disediakan berbagai alat makan mulai dari Teflon hingga microwave.

Bila Nawak Ngalam ingin mencari penginapan yang menawarkan arti istirahat dan bersantai dalam arti sebenarnya disinilah tempatnya. Jauhnya dari hiruk pikuk perkotaan dan tenangnya suasana perumahan adalah nilai lebih yang ditawarkan dari homestay ini. (Kartiko.P)