LINGKARMALANG – Hal terbaik yang dapat menjadi warna mayoritas dalam sebuah perjalanan yaitu penginapan. Dalam sebuah iklan penginapan ini dapat menjadi basecamp yang memiliki fungsi tidak sekedar tempat istirahat. Namun juga sebagai tempat untuk merencanakan sebuah perjalan. Tempat menginap dapat berupa sebuah tenda yang tidak permanen ada pula yang berupa bangunan permanen sekelas hotel-hotel. Nah kali ini Lingkar Malang akan membuat ulasan dari sebuah penginapan yang memiliki bentuk unik.

Penginapan yang menamakan dirinya Pagupon Camp ini sangat cocok dengan namanya. Pagupon dalam bahasa jawa memiliki arti sangkar burung dara. Jadi Pagupon Camp ini memiliki bentuk bangunan yang menyerupai sangkar burung dara. Sangat unik nan instagramable jika untuk anda yang sudah stres dengan kehidupan sehari-hari.

Jika anda ingin menginap di Pagupon Camp ini dapat menyewa kamar dengan rate 250.000 pada weekday dan 290.000 pada weekend. Tak hanya untuk penginapan, jika anda ingin refreshing dengan hanya mengunjungi Pagupon Camp. Nawak-Nawak Lingkar Malang hanya dikenakan tiket masuk seharga 5.000.

Didalam camp area yang berlokasi di dekat Coban Talun ini pengunjung tidak hanya melihat kamar yang berbentuk sarang burung dara. Pun juga dapat menikmati minuman di Cafe yang ada di area ini. Ada pula area olahraga panahan yang disediakan untuk pengunjung, tak cukup disitu anda dapat berburu foto kece dengan berlatar desa yang ada di bawah pagupon camp. Ada beberapa tempat selfie yang berbentuk menyerupai bunga untuk berfoto selfie para pengunjung.

Ibarat kata Pagupon Camp ini mengusung konsep hotel outdoor. Yang tak hanya melulu dijadikan tempat penginapan tapi juga dapat dikunjungi tanpa menginap semalaman. Tertarik? Langsung aja ke Dusun Wonorejo, Desa Tuilungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Pungkas.N)