LINGKARMALANG – Banyak daya dan upaya dari berbagai unsur masyarakat untuk ikut merasakan manisnya kota pariwisata. Tak terkecuali kota wisata batu, seperti pada artikel sebelumnya yang terlihat jelas adanya akomodasi unik yang ada di sekitar alun-alun kota malang. Batu juga demikian, ada transportasi unik yang wira-wiri mengelilingi alun-alun yang mengharamkan dikunjungi perokok ini.

Jika anda jalan-jalan ke alun-alun kota batu anda pasti menemukan becak gowes mengelilingi alun-alun ini. Bentuknya yang unik membuat sepeda angin yang di desain mirip seperti mobil ini menarik para pengunjung alun-alun. Apalagi jika anda melihat becak gowes pada malam hari, pasalnya sepeda tandom yang lumrah di panggil becak gowes ini menyalakan lampu di pinggiran bodinya. Hal ini yang menjadikan magnet tersendiri bagi para pengunjung alun-alun kota batu.

Lampu yang menyala di pinggiran body jika dilihat dari kejauhan akan memberi penegasan bentuk body sepeda tandom yang memiliki setir bundar layaknya mobil ini. Seakan nyala lampu becak gowes ini beradu dengan nyala kelap-kelip lampu bianglala yang berdiri tegak di alun-alun dingin ini.

Seperti halnya odong-odong yang berada di alun-alun Kota Malang. Becak gowes ini merupakan hasil kreatifitas warga Kota Batu untuk sekedar ikut merasakan manisnya bisnis pariwisata yang mulai menggeliat di kota apel ini. Dengan tarif sewa murah meriah membuat jasa persewaan ini laris manis diserang para pengunjung kota batu yang tak jarang berasal dari luar kota.

Seakan menjadi ikon yang mendampingi bianglala becak gowes berbentuk mobil kodok ini wajib menjadi latar objek foto Nawak-Nawak Lingkar malang. Pingin selfie juga sangat compatible bagi anda yang jalan bersama orang-orang yang anda sayangi. Karena becak ini berisi empat orang, memang tidak harus berisi full site. Bisa juga diisi dua atau tiga orang. Paling penting anda dan orang-orang yang anda ajak ngegowes dapat berolah raga dan juga berwisata. (Pungkas.P)