Lingkarmalang.com, Mie Soden – Makanan yang enak tak urung dikarenakan jam terbang sang usahawan yang sudah malang melintang di dunia perkulineran. Tak jarang kuliner yang ecek-ecek jika di jalani dengan keseriusan pasti akan terkenal dan ramainya bisa mengalahkan kuliner khas. Hal tersebut terbukti pada warung Mie Soden. Padahal cuma mie instant khas warung kopi saja yang ada di sini, varian menunya pun hanya ada dua. Yaitu hanya mie kuah dan mie goreng saja. Yang jelas masih kalah jauh dengan warung seblak yang menyediakan berbagai macam menu dengan tambahan toping.

Seperti yang saya sebut diatas, jangan berfokus pada barang yang dijajakan tapi berfokus pada jam terbangnya. Pak Samsudin sebagai pemilik Mie Soden sudah berjualan mulai tahun 2003. Memang resep yang disajikan tidak bisa diklaim masih sama sejak berdirinya warung kopi tersebut. Ya saya menyebutkan warung kopi karena memang niat awal Pak Soden mendirikan warkop.

Letak Mie Soden sendiri terbilang strategis, sejak awal magrok di samping pintu masuk selecta. Tahu sendiri kan pemandangan yang tersaji disana seelok apa, selain pemandangan yang elok dengan kemerlap lampu Kota Batu. Selain itu suhu di Selecta ini yang membikin perut keroncongan alhasil pengunjung rela berantri hanya untuk sepiring mie Indomie dengan toping telur. Awalnya memang mie yang digunakan bermerk sarimi duo, namun karena menurut pemilik sekaligus chef racikan bumbu sarimi ini terlalu banyak. Jadi pasti ada kemungkinan jika beliau lupa mengurangkan bumbu akan terasa keasinan.

Mie Soden sendiri memiliki jam operasional mulai pukul 17.00-02.00. Tak hanya mie saja pengunjung dapat pula memesan minuman segelas susu cair yang dicampur dengan sekantung teh. Rasanya sangat menarik jika di tengah dinginnya Selecta tersaji susu dan mie instan. Sayangnya rasa menarik itu yang diidap setiap pengunjung, jadinya tak kurang 160 bungkus indomie di masaknya setiap hari. Nawak-Nawak Lingkar Malang mungkin tertarik untuk mengunjungi warung ini? Siap-siap untuk berantri 1 jam untuk makanan anda.