LINGKARMALANG – Malang merupakan kota terlengkap dalam sisi pariwisata. buktinya mulai wisata alam sampai wisata ditengah kota masih memiliki gaung di telinga para pecinta traveling nusantara. tak terkecuali wisata pantainya pula dapat menjadi magnet tersendiri semenjak adanya jalur lintas mulai dikebut oleh pemerintah. sehingga memudahkan akses menuju puluhan destinasi yang ada di sekitar jalan poros yang katanya akan berfungsi seperti pantura tersebut.

salah satu wisata yang layak dikunjungi jika anda berkunjung ke malang selatan yaitu pantai Kondang Merak. pantai yang berlokasi di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini memang tidak cukup dekat dengan Jalur Lintas Selatan. jaraknya sekitar 5-6 Km dari Jalur Lintas Selatan dengan kondisi jalan yang masih berbatu. kondisi ini mengharuskan para pengunjung untuk menyesuaikan jenis kendaraan yang dibawa ke lokasi pantai kondang merak haruslah ready dalam offroad. sangat tidak direkomendasikan membawa mobil sedan atau sejenisnya yang sangat riskan mesinnya tergores batu-batu yang ditata kurang rapi tersebut.

tapi jangan patah arang dahulu karena pantai yang satu ini memiliki banyak atraksi. diantaranya anda dapat melihat sunset di pantai ini yang tenggelam tanpa tertutupi batu karang seperti di pantai lainnya. selain itu juga dipantai ini ada snorkeling spot yang sangat disayangkan jika nawak-nawak ngalam melewatkannya. salah satu lagi daya tarik bagi anda yang ingin menikmati sisi lain Kondang Merak yang sangat jarang di ketahui orang. yaitu menikmati atraksi lumba-lumba liar yang ada di tengah pantai Kondang Merak.

untuk menikmati wisata ini anda dapat menyewa perahu nelayan sekitar untuk membawa anda ke tengah laut kondang merak. menurut beberapa info yang di dapat Lingkar Malang atraksi lumba-lumba dapat dinikmati kapan saja. nawak-nawak malang hanya perlu bertanya kepada nelayan sekitar untuk dapat membawa anda ke tengah laut dan merekam momen yang membuat anda bersyukur kepada sang maha pencipta. (Pungkas.P)