Lingkarmalang.com, Coban Nirwana Pesisir Selatan – Nirwana merupakan sinonim dari surga, bagi beberapa orang pastilah akan sangat spesial untuk mengunjungi surga. Kali ini Lingkar Malang ingin mengajak Nawak-Nawak Lingkar Malang mengunjungi tempat special tersebut. Bukan kesurga yang sebenarnya melainkan ke air terjun yang bernama Nirwana. Coban Nirwana nama lengkap dari air terjun yang ada di Desa Sumber Gede Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang.

Air terjun ini dapat menjadi wisata kedua sewaktu anda mengunjungi pantai Malang Selatan. Pasalnya lokasi coban ini terletak tidak jauh dari jajaran pantai Malang Selatan, namun jangan khawatir air yang mengalir di air terjun yang memiliki karakter bertingkat ini masih sangat segar. Hal ini disebabkan lokasi air terjun ini lebih tinggi dari pantai, lain halnya dengan beberapa muara sungai yang rendah, yang menjadi penyebab airnya terasa payau.

Di Coban yang akhir-akhir ini booming karena posting-an foto Instagram ini anda dapat sekedar berfoto atau mandi menikmati segarnya air. Bahkan untuk Sekedar dijadikan tempat piknikpun juga sangat sesuai. Tapi harus berhati-hati jika anda mengunjungi pada saat musim hujan seperti saat ini. Karena untuk menuju coban pengunjung wajib jalan kaki dengan rute yang cukup terjal dan jalannya bertanah. Otomatis jalan akan licin dan menjadi masalah tersendiri jika terjadi kecelakaan, meskipun tidak terlalu parah.

Harga tiket masukpun cukup membayar parkir sekarga 5.000 rupiah per motor dan 15.000 untuk kendaraan beroda empat. Karena cobanini masih termasuk perawan maka otomatis fasilitaspun harus seadanya. Hanya ada fasilitas parker tanpa ada fasilitas yang memadai seperti di tempat wisata lainnya. Seperti kamar mandi, mushollah dan fasilitas-fasilitas lainnya masih belum terbangun. Maka dari itu perlu diantisipasi bagi anda yang membawa putra-putri yang masih kecil.