Lingkarmalang.com, Coban Sumberwangi – Air terjun merupakan destinasi yang acap kali memberikan sensasi kesegaran. Selain karena suara gemericik air yang menggoda, pun juga lokasinya yang kebanyakan masih terjaga keasriannya. Tak terkecuali di Coban Sumberwangi yang ada di Kecamatan Ampelgading.

Kesegarannya tak perlu diragukan lagi, meskipun terletak di dataran rendah, namun keasriannya hutan di sekelilingnya tetap menawarkan kesejukan. Tak hanya dalam hal kesegarannya saja, panorama yang ditawarkan pun cukup menarik, dengan main attraction air terjun yang bertumpuk. Jadi coban yang terletak di dusun Sumberwangi Desa Tirtomarto Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang ini memiliki tiga tumpukan coban, jaraknya pun tak terlalu jauh antara satu tumpuk dengan tumpukan lain. Jika dilihat dari angel yang pas dapat terlihat ketiga tumpukan sekaligus.

Selain itu coban yang memiliki nama lain Coban Serngenge ini masih sangat jarang dikunjungi, entah karena lokasinya yang masih lumayan jauh dari Kota Malang atau memang masih belum terkenal. Tapi warga sekitar mengatakan coban ini sudah sudah lama. Aksesnya pun terawat oleh warga, bukan karena mereka menginginkan coban ini menjadi lokasi wisata, tapi di sekitar coban ini ada perkebunan warga, sehingga akses utama menuju coban pasti bersih dari semak belukar.

Karena faktor masih jarangnya pengunjung dapat dipastikan beberapa warung di area air terjun juga masih belum ada. Anda pun dapat memasuki lokasi wisata ini dengan gratis. Namun patut diperhatikan pula, karena masih belum ada fasilitas parkir, tentunya anda patut berhati-hati. Karena seperti lokasi air terjun di Malang lainnya, coban ini tidak dapat diakses dengan kendaraan bermotor. Ada baiknya Nawak-Nawak Lingkar Malang menitipkan kendaraan bermotor pada warga setempat, meskipun harus berjalan lebih jauh setidaknya dengan menitipkan kendaraan pada warga lebih aman. Jangan pikir-pikir lagi, rasakan sensasi gemericik air yang menggoda.