STMJ Sumbersari
STMJ Sumbersari

LINGKAR MALANG – Tepat pukul 16.00 rolling door warna hijau itu dibuka, dan Mbenks si owner kedai  STMJ Sumbersari menyunggingkan senyum ramahnya menyambut kami tim Lingkar Malang yang sudah tidak sabar ingin merasakan kedahsyatan racikan Susu sapi asli, jahe tumbuk, telur dan madu istimewanya.

“monggo sam ublem, mumpung sik sepi”  (silahkan masuk mas, mumpung masih sepi) sapa sang pemilik. Tanpa basa basi, mas mbenk pun langsung beraksi di belakang dapur terbukanya.

kota malang
Mas Mbenks owner

Suuur…..itik…itik….Tidak butuh waktu lama, hanya menunggu 5-10 menit dua gelas STMJ dan pun tersaji.  Sembari menunggu minuman menjadi hangat, kami pun mulai berbincang santai dengan sang pemilik. “mas pegawainya kok belum ada yang datang?” Tanya spontan saya ketika melihat mas mbenk yang  turun tangan sendiri meracik minuman kami tadi.“ njaga kualitas susu itu gampang – gampang susah mas, saya takutnya kalau pakai pegawai nanti kualitasnya berubah” jawab mas mbenk.  Sruuupuuut…. Seakan tenggorokan ini butuh buktinyata, tanpa basa – basi minuman yang sedari tadi sudah menggoda untuk dicoba langsung menjelajahi lidah.

Ajiiib….Ternyataa bukan hanya sekedar isapan jempol,  rasa susu sapi asli tanpa campuran, dipadukan dengan jahe yang ditumbuk manual membawa sensasi nyaman dan hangat pada badan, tidak cukup itu paduan madu asli dan telor menguatkan rasa STMJ khas malangini.

Menurut sejarahnya, sebenarnya usaha yang dimulai mas mbenk pada tahun 2011 ini adalah warisan dari ayahnya sejak belasan tahun yang lalu, namun usaha ini sempat matisuri. Mas Mbenk yang saat itu sedang merantau di pulau paling timur Indonesia, berniat kembali kebumi AREMA untuk meneruskan kejayaan STMJ Sumbersari. Berbekal ilmu yang didapat selama berkecimpung pada dunia katering  di Papua, mas Mbenk berhasil memberikan warna dan sentuhan baru di dunia kuliner  Malang

STMJ SUMBERSARI

LOKASI DEPAN POM BENSIN SUMBERSARI

HARGA Rp 10.000 – Rp 16.000

Editor : Prasetyo Wahyu K