Lingkarmalang.com, Kota Malang – Bukan hanya pembangunan gedung-gedung dan prasarana tertutup yang terus dikembangkan, area umum seperti taman kota juga tak luput dari perhatian pemerintah kota Malang. Contohnya seperti renovasi Taman Slamet yang sampai dilakukan dua kali demi memberikan kenyamanan dan nuansa yang menyenangkan untuk para warga Malang. Namun ternyata efek Taman Slamet lebih dari itu, karena taman yang apik dan tertata sangat indah ini kini bahkan menjadi objek wisata tersendiri bagi banyak orang yang penasaran.

Menikmati Keindahan Tatanan Taman Slamet di Tengah Kota

Berbeda dari tempat wisata Malang lain yang memiliki petunjuk jalan dan bahkan terdapat tiket masuknya, maka Anda harus mencari sendiri letak Taman Slamet ini di tengah-tengah kota. Meskipun berada di tengah kota, tapi keberadaan Taman Slamet tidak terlalu diketahui jika Anda hanya melewati jalan-jalan besar. Bahkan bagi yang biasa lewat Jalan Ijen, belum tentu tahu letak Taman Slamet ini.

Taman Slamet bisa Anda temukan jika melewati lampu merah Jalan Ijen. Kemudian beloklah ke kiri, lurus dan temukan gang pertama sebelum mencapai MOG, lalu beloklah ke kiri lagi. Di sana ada Jalan Slamet, di sekitar sanalah Taman Slamet berada. Lokasi tersebut juga bisa dicapai ketika ada Pasar Minggu di hari Minggu. Jalan antara car free day dan pasar minggu, di sana ada gang-gang yang dipalangi, salah satu gang tersebut bisa membawa Anda ke Taman Slamet. Jadi selain bisa berjalan-jalan ke Pasar Minggu Malang, Anda bisa sekalian berkunjung ke Taman Slamet.

Alasan mengapa taman satu ini menjadi terkena adalah karena tatanannya yang berbeda dari taman biasanya. Banyak spot foto yang menarik, terutama spot foto dimana ada terowongan yang terbuat dari besi dengan desain tidak beraturan dan berwarna jingga. Spot tersebut paling diminati untuk berfoto. Selain itu, pemandangan kanan dan kiri juga sangat asri. Pepohonan dan tanaman hijau benar-benar akan menyegarkan mata Anda.

Anda juga bisa berfoto di depan tulisan ‘Taman Slamet’ pada bagian depan taman. Tatanannya juga sangat bagus dan background berupa pohon-pohon juga menjadi keunikan tersendiri. Bagi Anda yang tak suka berfoto pun tetap bisa menikmati jalan-jalan di taman ini karena udaranya yang sejuk meskipun di tengah kota.