Lingkarmalang.com Pantai Watu Pecah – Pantai merupakan hal yang paling menarik, pertemuan air laut dan daratan ini dapat memberikan ketenangan. Maka tak jarang pelancong acapkali membanjiri salah satu pilihan wisata ini. Meskipun jalan yang termasuk kategori jauh dan sulit harus dilewati, seperti pada pantai Malang Selatan. Bila memulai perjalanan dari kota Malang pasti akan terasa jauh.

Salah satu pantai yang jaraknya jauh dan aksesnya sulit namun tetap diminati wisatawan yaitu pantai Watu Pecah. Pantai yang terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing ini sebetulnya sangat dekat dengan Pantai Sendangbiru. Maka dari itu karena akses lokasi yang tidak jauh dan rusak tersebut sebaiknya kendaraan yang anda bawa diparkir di Sendang Biru saja.

Dari area parkir Sendang Biru Nawak-Nawak Lingkar Malang dapat jalan kaki menuju lokasi pantai. Sangat disarankan untuk menyewa guide agar dapat sampai tujuan dan tidak tersesat. Biasanya pemandu lokal mematok tarif seratus ribu untuk sepuluh orang yang akan dipandu. Dan nanti saat masuk pantai anda akan dikenakan tarif masuk seharga enam ribu, cukup murah memang.

Karena memang akses menuju pantai masih terbilang ekstrim, sehingga pengelola pantai memilih untuk mematok harga tiket masuk yang terbilang murah. Namun jangan berkeluh kesah mengenai jalur yang ekstrim dahulu. Karena pantai ini dapat dikatakan masih sepi pengunjung, sehingga kesan alami di pantai masih terpancar jelas.

Selain itu pantai Batu Pecah ini masih termasuk dalam kawasan konservasi. Makanya kita tidak boleh membuang sampah sembarangan, karena masih ada satwa yang acap kali terlihat. Pasti akan sangat mengganggu mereka bila kita membuang sampah sembarangan, terlebih sampah plastik yang sangat susah diurai. Takutnya malah nanti dimakan oleh satwa-satwa tersebut bila mereka mencium bau makanan yang menempel di plastik. Bagi anda yang sudah jenuh dengan kehidupan perkotaan, meskipun berat namun wajib hukumnya untuk kembali ke suasana alami yang masih asri ini.