LINGKARMALANG – Sebuah wilayah yang dingin pasti ada beberapa hal nyleneh. pastinya hal tersebut dapat menjadi obat dari lokasi yang dingin itu sendiri. salah satu hal yang dapat di sebut nyleneh yaitu sumber air panas. Sumber air panas yang sudah lumrah untuk dikunjungi wisatawan luar malang yaitu Cangar.

Entah mulai kapan pemandian air panas yang terletak di kecamatan bumiaji kota batu ini mulai di fungsikan sebagai salah satu destinasi wisata. namun dari beberapa hal yang ditemukan disekitar wisata ini seperti gua peninggalan masa penjajah. Dapat disimpulkan pemandian air panas cangar ini sudah di akui masyarakat jauh sebelum kemerdekaan negeri ini.

Pemandian yang ada di pinggir jalan poros batu-mojokerto ini biasanya ramai di kunjungi pada musim liburan. Tak ayal ada beberapa pengunjung datang ke tempat ini pada malam hari. Sebagai pintu masuk para pendaki gunung Arjuno Welirang yang menjadi latar belakangnya. biasanya para pendaki gunung sengaja sampai Cangar malam hari dan mendirikan tenda di dekat sumber air panas.

dapat dibayangkan bukan betapa indahnya dunia ketika anda sudah selesai berjalan beberapa kilometer lalu dimanjakan dengan berendam air hangat. Hal tersebut hanya sebuah opsi untuk menikmati hangatnya pemandian Cangar. Tapi jika anda hanya mengunjungi tanpa harus mendaki gunung terlebih dahulu juga sah-sah saja. poin penting yang dapat di garis bawahi dari opsi tersebut hanyalah pemandian air hangat ini dapat memanjakan anda yang lelah. tak hanya lelah yang menyebabkan nyeri pada otot badan anda, pun juga lelah terhadap rutinitas sehari-hari.

Untuk refreshing juga ada junggle track yang siap memanjakan mata anda dengan alam yang hijau. Sesekali hewan liar juga menampakkan keelokannya di pemandian yang masuk kawasan taman hutan rakyat R. Soerjo. maka dari itu Nawak-nawak lingkar malang wajib untuk mengunjungi sumber air panas ini, tidak hanya untuk berendam namun juga untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari.