LINGKARMALANG – Coban di Malang ada banyak, seperti layaknya pantai ada yang sudah lumrah untuk dijadikan jujugan atau masih baru. Kali ini lingkar malang ingin membuat ulasan tentang salah satu air terjun yang masih sangat jarang di kunjungi orang. Namanya coban sumber pitu, di coban ini nawak-nawak lingkar malang dapat memanjakan paru-paru anda. Karena coban ini masih asri dan terletak di tengah-tengah hutan semi ladang.

Lokasi coban ini sebetulnya sangat dekat dengan jalur arteri Malang-Jombang. Tepatnya di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kelurahan Pujon Kabupaten Malang. Sekilas info buat nawak-nawak lingkar malang yang akan berkunjung kesana. Desa pujon kidul ini merupakan desa yang baru mengukuhkan dirinya sebagai desa wisata. Maka jangan heran dengan desain kampungnya yang menarik dan sangat welcome. Bagi anda yang berasal dari luar kota pun juga ada moda transportasi yang dapat mengantar anda sampai coban. Dapat menaiki bus sampai pertigaan patung sampai lantas menaiki ojek yang pangkalannya tidak jauh dari pertigaan patung sapi.

Pengunjung seakan dimanjakan dengan hijaunya tetumbuhan yang ada di air terjun. Tak jarang pula ada kicauan burung liar yang memang berhabitat di sekitar coban. Salah satu penyebabnya karena coban sumber pitu ini terletak di tengah hutan nan asri. Sumber pitu yang berarti air terjun tujuh ini diambil dari jumlah aliran air yang jumlahnya lebih dari satu. Makanya tak jarang para fotografer mengabadikan momen dengan berfoto di depan air terjun ini.

Selain coban pitu di dalam desa wisata Pujon kidul ini juga ada destinasi lain yang menarik dan dapat di kunjungi salah satunya yaitu kafe sawah. Maka jika anda berkunjung ke air terjun sumber pitu dapat mampir ke kafe untuk sekedar bersantai sembari melihat dekorasi kafe yang di tawarkan pihak pengelola. (Pungkas.N)