Lingkarmalang.com, Kota Batu – Istirahat dalam kenyamanan adalah salah satu kunci agar trip wisata kita berjalan dengan sempurna. Apa gunanya apabila semua destinasi wisata yang kita rencanakan terlaksana tapi tidak bisa dinikmati akibat kondisi tubuh yang kurang fit dikarenakan kualitas istirahat yang kurang maksimal.

Kota Batu sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur sudah pasti memiliki banyak pilihan tempat istirahat yang beraneka rupa. Mulai dari hotel berbintang dengan fasilitas yang seabreg hingga vila rumahan yang hanya dapat digunakan untuk sekedar beristirahat bisa kita temui di Kota Apel ini. “Ono rego ono rupo” istilah jawa yang berarti harga pasti akan berbanding lurus dengan kualitas, ini memang cocok tapi tak selamanya pun benar.  

Batu memang benar-benar pantas menyandang nama sebagai Kota Wisata.  bukan hanya penuh dengan destinasi wisata, Kota Batu juga cukup ramah dengan para wisatawan terutama ramah dalam hal harga dan fasillitas kenyamanan.

Contohnya, di sebelah utara Kota Batu tepatnya di Jalan Mawar Putih no 10 Sidomulyo Kota Batu berdirilah sebuah penginapan yang sangat cocok untuk keluarga yang sedang singgah di Kota Batu. Walau tak semewah sebuah hotel yang lengkap dengan kolam renangnya, penginapan bernuansa keluarga ini memberikan nuansa yang hangat seperti sedang berkunjung ke rumah nenek yang sedang ada di desa.

Nama penginapan ini adalah Wisma Uti, selain mendapatkan tempat istirahat yang nyaman, para pengunjung akan terhibur dengan suasana asri di sekitar penginapan yang dipenuhi dengan beragam warna bunga dan gemericik air kolam ikan yang memberikan aura damai dan santai. Masalah budget, penginapan ini cukup standart alias tidak terlalu mahal ataupun juga tak terlalu murah.

walau sedikit jauh dengan pusat wisata seperti Jatim Park ataupun Museum Angkut. Namun Wisma Uti ini dengan berbagai wisata alami keluarga seperti kebun petik apel yang dikelola oleh warga sekitar ataupun sentra tanaman hias yang menyajikan berbagai macam bunga dan bibit tanaman yang cantik.

jadi buat para traveler yang sedang berkunjung ke Malang terutama yang membawa keluarga, ayo jangan ragu untuk berkunjung dan beristirahat di Wisma Uti agar kualitas wisata anda tetap terjaga dan selalu ceria.