Cerita pedih Dewi Anjarwati yang menunggu pujaan hatinya di bawah air terjun, sembari menunggu suaminya  bertarung dengan Joko Lelono mempertahankan harga diri dan pujaan hatinya berakhir tragis. Sang suami yang bernama Raden Baron Kusuma tak kunjung datang dan menjadikan sang dewi Anjarwati sebagai janda yang selalu merenungi nasibnya.

Sekelumit cerita diatas adalah latar belakang dari kisah asal usul nama Coban Rondho (Rondo adalah bahasa jawa yang artinya janda). Namun kisah pedih ini tidak akan kita temui kembali saat ini. Coban Rondo kini sekarang telah menjadi destinasi wisata andalan di Kota Batu.

coban rondo pujon batu malang aulihafiz lingkarmalang

Hanya dengan berbekal tiket masuk seharga 15.000, para wisatawan kini sudah bisa menikmati pemadangan alam yang telah tertata rapi oleh Perum Perhutani .Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan berkemah Coban Rondo juga menyediakan Camp Ground dengan segala fasilitasnya. Menikmati alam  diiringi oleh gemericik air sungai dan sahutan kera-kera penghuni tetap Coban Rondo di malam hari, pasti memberikan nuansa yang berbeda.

coban rondo labirin coban rondo pujon baru malang gmmasrury
Labirin, IG @gm.masrury

Tidak hanya menyajikan pemandangan alam, berbagai wahana unik juga bisa kita temui disini. Seperti memberi makan rusa, memanah, River Tubing, flying fox, paint ball dan pastinya Labirin sebagai wahana wisata yang most wanted untuk dicoba. Yang lebih WOW lagi berbagai wahana tersebut dibandroll dengan harga termahal Rp 50.000 saja. Jadi tunggu apalagi? Yuuk sempatkan waktu piknik anda kesin