Hotel Riche Kota Malang

LINGKARMALANG – Malang merupakan kota dingin yang sudah berdiri sejak lama. Seperti halnya kota-kota lain yang pernah Berjaya di masa penjajahan Kota Malang memiliki ratusan bangunan kuno. Salah satu bangunan kuno yang masih memiliki eksistensi di era modern ini yaitu Hotel Riche. Hotel dengan gaya arsitektur eropa ini masih berfungsi untuk penginapan masyarakat umum. Mulai dari tahun 1934 hotel yang terletak di pusat kota malang ini sudah mulai berdiri.

Mungkin hotel ini merupakan jujukan para petinggi Negara yang berkunjung di Kota Malang pada masa penjajahan. Letak hotel yang sangat strategis ini merupakan keuntungan tersendiri bagi hotel Riche ini. Alamat lengkap hotel bersejarah ini di jl. Basuki Rahmat no. 1 tepatnya di sebelah toko eskrim Oen. Di Hotel Riche ini memiliki keunikan dalam segi peraturan. Di hotel dengan gaya arsitektur khas Belanda ini mewajibkan pengunjung dengan usia 1 tahun keatas. Entah ada apa dengan usia dibawah 1 tahun tersebut, yang pasti hal tersebut adalah hal wajib yang harus di patuhi para pengunjung. Bahkan resepsionis tidak segan-segan untuk tidak memberikan ijin sewa kamar bagi para pengunjung jika membawa putra atau putrinya yang berusia di bawah 1 tahun.

Hotel Riche Kota Malang

Seakan tidak kehabisan stok pengunjung hotel berwarna putih telur asin ini masih memiliki langganan penginap. Mulai dari turis lokal yang berdomisili di luar kota malang sampai wisatawan mancanegara. Dengan dilengkapi dengan parkiran mobil yang kecil nan elegan jika di lihat dari ruas jalan Basuki Rahmat ini seakan menegaskan bahwa hotel ini memiliki kelas tersendiri. Ditambah lagi dengan 52 kamar dengan nama kelas yang sengaja mengusung nama tarian tradisional Jawa Timur ini seakan memberikan suasana elegan namun menolak untuk memberikan sekat terhadap budaya asal. Sedikit informasi untuk para traveler yang ingin menginap di hotel megah ini, rate yang di tawarkan mulai dari harga 300 ribuan permalam.

Selain dengan rate yang murah setiap kamar yang ada di hotel ini mempunyai fasilitas yang membuat anda tidak rugi membayar sewa kamar. Dengan fasilitas free WIFI, air mineral dan kamar mandi ini sangat nyaman untuk menjadi tempat tinggal sementara. Bagi anda yang ingin merefleksikan diri sejenak setelah capek muter-muter kota malang di Riche Hotel ini menyediakan spa juga. Atau anda hanya ingin sekedar menikmati hotel tanpa menginap juga dapat sekedar makan siang atau malam di Riche Hotel. (PungkasPung)