Lingkarmalang.com, Pantai Kuncaran – Beberapa destinasi baru akhir-akhir ini mulai muncul ke permukaan, berkat adanya jalur lintas selatan yang menghubungkan antar pantai yang dulu terpisah. Akhirnya setiap pantai yang dulunya terpisah dengan tebing-tebing terjal kini seakan sudah menjadi paket wisata. Salah satunya adalah Pantai Ngudel dan Pantai Kuncaran. Dulunya Pantai Kuncaran ini sangat jauh dari pantai-pantai lainnya. Dapat dibayangkan untuk menuju satu pantai saja harus menempuh perjalanan beberapa jam melewati jalan naik turun dan berkelok yang menjadi ciri khas tersendiri jalur menuju pantai Malang selatan.

Dahulu jika untuk berpiknik saja siap-siap merasakan panasnya pantat karena jauhnya perjalanan yang di tempuh dan juga jalan yang tak jarang rusak. Jika dikatakan untuk berpiknik saat ini masih sangat nyaman untuk menempuh perjalanan. Apalagi untuk sebuah pantai yang masih perawan seperti Pantai Kuncaran. Pantai yang secara administratif berada di Desa Sindurejo Kecamatan Gedangan ini menjadi topik perbincangan hangat di ranah para traveller. Karena pantai yang berada di samping Pantai Ngudel ini masih memiliki suasana yang sangat alami.

Jika para nawak-nawak lingkar malang ingin mengunjungi pantai yang indah dengan berhias pasir putih ini, dapat menuju Kecamatan Gedangan melalui jalur Pantai Balekambang. Dari perempatan yang dekat dengan pantai Balekambang ini belok kiri. Sekitar 4 Km dari belokan tersebut akan ada papan petunjuk menuju pantai ngudel. Anda dapat melewati jalan tersebut, pasalnya pantai yang masih anyar untuk para instagramer ini masih numpang jalur ke pantai ngudel.

Jadi jangan heran jika anda menemukan 2 pantai sekaligus dalam satu perjalanan anda. Anda kesini seakan-akan memiliki pantai pribadi, karena masih baru dan tidak banyak orang yang berminat untuk menyambangi tempat ini. Sedikit permakluman bagi anda yang biasanya berlibur ke tempat wisata yang sudah ramai. Disini masih belum ada fasilitas yang biasa anda temukan di beberapa wanawisata. Seperti toilet dan kamar bilas untuk para pengunjung juga masih belum ada. Ya karena masih sepi pengunjung  fasilitas seperti itu tentunya jika dibangun hanya beberapa orang juga yang menggunakan. Setidaknya anda jika berkunjung kesini masih mendapatkan sensasi liburan sendiri dan bernuansa petualangan. (Rohman)