Lingkarmalang.com,Pemancingan Kecopokan Malang – Memancing merupakan aktifitas yang semakin ramai diminati. Para pemuda ataupun mereka yang pernah muda mulai meminati aktifitas ini. Mungkin semenjak ramainya acara mancing yang tayang di jaringan televisi swasta. Para pemancing yang didominasi kaum adam agaknya memiliki tren ketertarikan baru terhadap aktivitas ini.

Tempat memancing di Malang juga ada, sudah mulai lama memang tempat ini memiliki nama. Jika pemancing sudah kawakan pasti akan mengenal baik seluk beluk tempat yang bernama Kecopokan ini. Secara administratif Kecopokan terletak di Dusun Kecopokan Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung. Kecopokan merupakan danau yang menjadi hulu bendungan Karangkates.

Kecopokan merupakan danau yang lumayan besar. Bahkan sangking besarnya danau ini menghubungkan dua kecamatan. Jika anda berangkat dari Kecamatan Sumberbupucung dapat menyeberang melewati danau ini ke Kecamatan Kalipare. Atau jika ingin lebih mainstream lagi dapat menyewa perahu untuk menyusuri danau sampai Kecamatan Pagak.

Namun meskipun danau ini luas para pemancing yang mengkategorikan memancing sebagai hobi memilih untuk memancing di Kecamatan Sumberpucung. Lain halnya jika memancing sudah menjadi profesi, pasti mereka memilih untuk memancing di Kecamatan Pagak. Namun jika anda ke daerah Pagak tidak akan menemukan danau yang bernama Kecopokan. Warga di sana lumrah menyebut danau itu dengan Dempok, mungkin karena terletak di Dusun Dempok Desa Gampingan Kecamatan Pagak.

Kembali pada aktifitas yang dapat anda lakukan di sana. Selain memancing anda juga dapat menyewa perahu dan mendayung kemanapun sesuka hati. Atau juga dapat bertenda di tepian danau. Namun patut diwaspadai, karena masih terdapat semak belukar yang ada dipinggir danau. Tidak menutup kemungkinan tempat itu menjadi habitat hewan yang membahayakan seperti ular. Dan juga di sana tidak menyediakan fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Nawak-Nawak Lingkar Malang dapat menggunakan fasilitas restoran yang berada di area danau.