Lingkarmalang.com, Kebun Buah Naga Bululawang – Wisata petik buah akhir-akhir ini sedang marak di Kota Malang tak hanya buah khas saja, beberapa buah pendatang yang bukan made in Malang juga mulai di jadikan wisata agro bertemakan petik. Salah satunya adalah wisata agro petik buah naga yang ada di Bululawang Malang. Wisata petik buah naga ini berdiri di lahan seluas 300 hektar yang ada di Bululawang. Dengan lahan yang luas tersebut pengunjung bebas memilih buah yang akan di petik. Lokasi lahan yang dipinggir jalan menuju pantai selatan –jika  lewat Kecamatan Sumbermanjing– ini  menjadi daya tarik tersendiri. Anda dapat mampir di wisata petik buah naga yang bernama Keboen Nogo Bululawang tersebut.

Tak hanya menjual buah naga yang fresh langsung petik dari pohonnya saja, ditempat ini anda dapat membeli berbagai makanan yang berbahan dasar buah naga. Seperti manisan buah naga, sirup buah naga dan berbagai produk turunan lain yang berasal dari buah naga merah. Sekedar info untuk Nawak-Nawak Lingkar Malang di tempat ini hanya tertanam satu jenis buah naga. Yaitu buah naga berdaging buah merah, tidak ada yang berdaging buah putih.

Tata cara pemetikan buah naga disini seperti layaknya wisata agro lainnya. Untuk masuk ke wisata agro disini hanya dikenakan 5.000 per orang. tarif 5.000 perorang ini hanya berlaku untuk masuk dan beberapa produk turunan dari buah naga seperti yang saya sebutkan diatas. Jika anda ingin memetik buah naga keluarnya nanti membayar sesuai tarif perkilo buah naga pada waktu itu.

Selain buah naga yang sudah menjadi produk turunan, disini juga menjual berbagai bibit buah, termasuk bibit buah naga. Jadi jika anda suka bertanam rasanya anda akan menemukan surge di tempat ini. Bahkan anda juga dapat sharing dengan pengelola kebun untuk mendapatkan hasil panen yang lebih banyak.