Lingkarmalang.com, Penginapan Backpacker – Berbicara tentang penginapan murah dan welcome untuk para backpacker, rasanya Kota Batu sudah memiliki berbagai fasilitas. Salah satu penginapan murah meriah adalah Mata Bean Inn. Entah menjadi satu manajemen dengan Alegria Inn atau  tidak. Karena Mata Bean memiliki nama padanan yang tidak jauh dari Alegria Inn. Bila Alegria Inn memiliki padanan nama Sahabat Packpacker 1, Mata Bean memiliki julukan Sahabat Backpacker 2.

Tapi memang harganya dapat dikatakan bersahabat bagi para pelancong dengan tas punggung. Memang penginapan ini tidak mempunyai fasilitas dorm atau share room. Tapi harga sewa yang sangat murah ini rasanya bila dihitung-hitung masih terbilang sama.

Mari kita lihat, bila anda berlibur dengan teman anda. Perkamar pasti dapat diisi 2 sampai 3 orang. Harga sewa perkamarnya 130.000. Jika dibagi dengan teman-teman anda pasti akan terasa murah, dibagi dua saja hanya 65.000 per orangnya. Itu sudah mendapat fasilitas kamar dengan satu atau dua kasur. Bila anda tidak nyaman untuk berbagi kasur dengan teman karena kurang akrab bisa memilih kamar dengan dua kasur.

Jenis dan type kamar di Mata Bean Inn ada 3, yaitu:

  • Double Ransel Comfy (satu kasur ataupun dua)
  • Double Ransel Fun (satu kasur ataupun dua)
  • Koper (satu kasur saja)

Ketiga kelas tersebut hanya berbeda pada design kamarnya saja. Pada Double Ransel Comfy hanya ada dua kasur saja, tak ada gambar-gambar yang menarik di temboknya. Lain halnya dengan Double Ransel Fun, di kamarnya banyak pernak pernik menarik. Mulai design sandaran tempat tidur yang keren, sampai pada temboknya. Jika pada kamar kelas Koper, anda akan disuguhkan kamar dengan design seperti Double Ransel Fun. Namun ditambah fasilitas televisi dan kamar mandi.

Selain kamar yang menarik di Lobby penginapan ini juga sangat terkesan instagramable. Pada lobby yang merangkap dengan restoran ini dibentuk sedemikian rupa. Bahkan pernak-pernik pada tembok sangat layak untuk background foto. Dengan lukisan mural yang dijamin akan memberikan kesan menarik nan berwarna pada kunjungan anda. Bila penasaran dapat mengunjungi Mata Bean Inn yang beralamat di Jl. Sultan Agung No. 6b Batu.