Lingkarmalang.com, Taj Mahalnya Malang – Masjid dalam islam merupakan tempat ibadah yang tak jarang dijadikan tempat untuk berbagi wawasan. Entah wawasan keilmuan duniawi atau duniawi. Akhir-akhir ini juga ada fungsi sampingan yang diemban oleh sebuah masjid, apalagi kalau bukan fungsi sebagai latar foto. Secara akhir-akhir ini instagram semakin booming dengan foto tempat-tempat yang instagenic.

Salah satu masjid yang sedang happening di Instagram yaitu Masjid Salman Al-Farisi. Tanpa meninggalkan fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, masjid yang berlokasi di Jl. Karangampel Timur Desa Karangwidoro Kecamatan Dau ini mampu menarik pengunjung. Saat melihat bangunan kubah yang bulat pasti ada kesan masjid ini mirip dengan Taj Mahal yang ada di India. Secara serampangan dapat diklaim bahwa masjid ini merupakan miniaturnya Taj Mahal. Hanya minus kolam pancuran di depannya saja.

Sangat elok rasanya jika menikmati kekayaan arsitektur masjid ini di tengah dinginnya Karangwidoro. Bila anda ingin mengunjungi masjid yang dikelola oleh yayasan Majlis Taklim dan Dakwah Husnul Khotimah ini aksesnya cukup mudah, dari arah Kota Malang dapat menuju Jl. Dieng atas melewati Cyber Mall Dieng Plasa. Lurus terus sampai melewati perkampungan yang terbilang terjal namun beraspal sampai pada pertigaan Karangwidoro. Memang dari struktur bangunan masih terbilang setengah jadi, tapi seperti yang saya bilang di atas, tidak terlalu buruk bila anda menginginkan latar yang keren untuk sebuah foto di sosial media.

Rencananya area ini akan dibangun sebuah pondok pesantren. Ya memang sebagai master destinasi saat ini kubah berwatna putih tulang. Namun lambat laun akan dibangun ruang-ruang seperti halnya pondok pesantren kebanyakan. Bila anda ingin bergabung dan memberikan sumbangsih untuk pembangunan pondok pesantren dapat menghubungi yayasan melalui website www.mtdhk.com.