Lingkarmalang.com, Taman Kota – Kota Malang yang dikelilingi oleh pegunungan pastinya akan memberikan suasana yang sejuk menyentuh tubuh. Belum lagi ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini, pertemuan air hujan dan aroma tanah akan memberikan aroma mesra yang mengantarkan pada kenangan romantis. Jadi bolehlah kita menambahkan satu lagi sebutan untuk Kota Malang yang tercinta ini yaitu Malang Kota Romantis. Kali ini redaksi Lingkar Malang ingin mencoba memberikan referensi tempat-tempat yang asik untuk para pemuda dan pemudi memadu kasih

Taman Kota

Seperti beberapa artikel yang pernah diposting dalam web Lingkarmalang.com, Kota Malang saat ini sedang keranjingan menciptakan ruang public yang indah, salah satu nya adalah Taman Kota. Terbukti pemerintah Kota memang merenovasi taman-taman kota menjadi cantik contohnya seperti taman singha, taman slamet, taman merbabu. Selain tempat ini cocok untuk anak-anak bermain, tempat ini juga asik lho untuk bercengkerama dengan kekasih hati ditemani pohon-pohon yang rimbun

Bangku Kota

Di tahun ini, Kota Malang juga menyulap ruas-ruas jalan menjadi tempat untuk sekedar melepas Lelah. Di setiap jalan- jalan besar di sudut Kota telah disediakan beberapa tempat duduk yang nyaman. Tak hanya nyaman beberapa tempat duduk ini juga mempunyai ciri khas seperti contohnya di atas jembatan perempatan rampal ada kursi yang juga bias digunakan untuk melihat kereta berlalu Lalang, atau di bangku dekat pasar oro-oro dowo yang selain untuk tempat duduk bisa digunakan berswafoto dengan lukisan-lukisan yang di buat dengan menarik. Nah bagi nawak Ngalam yang sedang terlena dengan kasih asmara bangku-bangku ini kadang dijadikan saksi bisu percakapan romantic mereka sembari menikmati hiruk pikuk Kota.

Alun -alun Merdeka

Walau sempat menuai beberapa pendapat pro dan kontra dalam proses pemugarannya, wajah cantik alun-alun merdeka kini sering digunakan untuk bersantai dan bercengkrama menikmati sore hari yang syahdu. Baik mereka yang berpasangan maupun kelompok yang sedang asik berdiskusi sama-sama merasakan permadani hijau alami obat segala stress dan frustasi akan beban tugas yang menumpuk.

Tiga destinasi di atas bisa dikatakan sebagai tempat-tempat yang cukup digemari oleh mereka yang sedang diamabuk asmara, akhir kata redaksi ingin menyampaikan, memang tak ada salahnya menjajal asiknya menikmati romansa anak muda dalam memadu cinta hanya jangan lupa tetap perhatikan norma Susila yang ada. (Kartiko)