LINGKARMALANG – Tak perlu disangsikan Malang memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner bagi para petualang makanan nusantara . Tak terhitung ada berapa kios dan kedai makanan yang tersedia di Kota Malang. Makanan yang diitawarkan pun beraneka rupa mulai dari yang konvensional hingga yang super kreatif dan mempunyai pangsa pasarnya sendiri.

Di tengah arus industri kuliner yang saling beradu kreativitas dalam mengolah macam hidangan, ada satu tempat kuliner yang mengusung konsep makanan tradisional dengan kemasan yang modern. Namanya adalah Moebi Eatery, tidak larut  arus seperti kuliner lainnya yang menawarkan balutan kreativitas dalam mengelola hidangan, Moebi eatery justru mengusung Nasi Tumpeng dan masakan tradisional jawa lainnya sebagai hidangan andalan.

Lalu apa bedanya dengan masakan di warung? Nah inilah sebenarnya yang ingin ditonjolkan oleh Moebi Eatery, konsep makanan di warung bisa dibuat sangat berkelas di kedai ini. Soal rasa jangan ditanya, sang pemilik yang sudah puluhan tahun berkutat dengan dunia kuliner tak perlu diragukan lagi kualitas masakannya. Presepsi pengunjung yang menganggap bila makan masakan jawa selalu SMP (selesai makan pulang) juga bisa dipatahkan disini, suasana cozy dan hangat dengan lantunan lagu yang santai bisa membuat para pengunjung betah berlama sambil ber-cangkruk ria dengan kerabat maupun saudara.

Di kedai yang beralamat Jalan Terusan Kawi 4A ini juga menyajikan beragam makanan unik yang jadi jagoan. Pengunjung yang datang berombongan akan ditawarkan menyantap Sego Bancakan atau Sego Tumpeng ala pedesaan. Menu ini  disajikan diatas tampah layaknya kita selagi menyantap makanan saat syukuran di desa, . Suasana kekerabatan akan terjalin senikmat makanan dengan sama-sama menikmati lezatnya hidangan diatas selembar daun pisang.

Selain Sego Bancakan yang bisa dinikmati rame-rame ada pula menu personal yang tak kalah kece, yaitu Tumpeng Mini. Persis seperti layaknya tumpeng dengan segala pernak perniknya, hanya bedanya tumpeng ini disajikan dalam bentuk yang kecil dan imut. Jadi hanya cukup untuk mengenyangkan satu hingga dua perut saja.

Buat Nawak Ngalam yang penasaran monggo mampir ke kedai di pusat kota ini. Selain cukup di kantong, Moebi Eatery di bulan ini juga lagi banjir promo yang siap menghadang para siswa maupun mahasiswa yang akan kembali aktif menjalani proses belajar mengajar. (Prasetyo.K)