Lingkarmalang.com, Offroad – Hobi memang tak selalu sama, ada pula yang memiliki hobi yang aneh dan nyleneh. Salah satunya adalah offroad, bagaimana tidak? Di tengah orang-orang yang menginginkan akses jalan yang bagus, para offroader malah mencari jalan yang susah di lalui. Bagi kamu para offroader kali ini Lingkar Malang akan memberikan info tempat offroad di Malang Raya.

Budug Asu

Budug Asu merupakan sebuah perbukitan yang akhir-akhir ini booming di ranah sosial media. Tak hanya lintasan offroad yang menantang, pemandangan yang ciamik juga dapat membuat terperangah para pengunjungnya. Lokasinya berada tepat di atas kebun teh Wonosari Lawang.

Gunung Mujur

Satu lagi tempat yang sudah menjadi langganan para offroader Malang dalam menyalurkan hobinya, yaitu di Gunung Mujur. Seperti halnya Budug Asu, Gunung ini juga merupakan kawasan perbukitan. Tak hanya wisata alam saja tapi juga ada imbuhan wisata religi dan sejarah di Gunung yang ada di kawasan Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang ini.

Pantai Kondang Iwak

Selain kawasan pegunungan juga ada kawasan pesisir, yaitu di Kondang Iwak. Secara administratif berada di Dusun Sumberpucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Dengan karakter suhu yang panas rasanya akan menjadikan tantangan tersendiri untuk menaklukkan medan.

Coban Tengah

Selain tujuan akhir yang hanya berada di puncak ketinggian ada pula lokasi finish yang menjadi titik akhir yang fantastis, apalagi selain air terjun. Biasanya para offroader memilih untuk melahap beceknya tanah menuju Coban Tengah. Lokasi Coban yang ada di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang ini menjadi opsi ternyaman karena berada tidak jauh dari tempat-tempat wisata di Kota Batu.

Coban Manan/Pusung Buntung

Selain Coban tengah offroader juga biasa menyalurkan hobinya di Coban Manan atau Coban Pusung Buntung ini. Selain disuguhkan titik akhir yang fantastik dari coban, para offroader juga ditantang untuk melalui turunan tajam. Lokasinya tak jauh dari Coban Sumber Pitu, jika sudah sampai di patung sapi -arah ke Coban Rondo- dapat menanyakan lokasi Coban Buntung.