Malang merupakan kota wisata yang tiada habisnya. Kali ini lingkar malang akan mengulas salah satu museum zoologi yang ada di malang. Bagi anda yang memiliki putra-putri yang lagi seneng belajar pengetahuan alam sepertinya tempat inisangat layak untuk masuk daftar destinasi keluarga anda. Museum Zoologi Frater Vianey namanya, museum yang didirikan pada tahun 2004 ini berisi beberapa koleksi yang didominasi pada jenis kerang-kerangan. Hal ini di karenakan sang Frater Vianney memang mempelajari tentang ilmu cangkang. Selain kerang-kerangan di musium ini juga dapat di temui koleksi hewan lain. Lengkap dengan ordo sampai genusnya yang dapat membuka wawasan kita terhadap hewan yang telah diawetkan ini.

Museum zoologi malang ini terletak jauh di atas kota malang. Secara administratif masuk ke kabupaten malang, namun jaraknya tak sejauh yang anda bayangkan. Kurang lebih sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Malang. Jika kita dari kota malang dapat menuju ke Kelurahan Karang Besuki. Akses menuju Museum Zoologi Frater Vianney terbilang cukup mudah dengan banyaknya akses angkutan umum. Anda jika dari kota malang bisa menuju trayek AT yang merupakan kepanjangan dari Arjosari Tidar. Setelah anda masuk poll terakhir yaitu di sekitar jalan tidar anda dapat menggunakan jasa ojek warga setempat karna jaraknya yang cukup dekat.

Jika anda menuju Museum Zoologi Frater Vianney sangat disarankan untuk membawa rombongan. Selain adanya pengarahan yang dilakukan oleh pengelola jika anda berangkat dengan rombongan anda dapat menikmati beberapa koleksi dengan rombongan anda. Sekedar info museum zoologi ini menjadi satu dengan provinsialat dan novinsialat frater BHK (tempat studi keagamaan katolik). Jadi kita tidak bisa berjalan-jalan sekenanya ke setiap sudut museum. Ada beberapa tempat yang sangat haram dikunjungi, jadi anda harus sering-sering bertanya kepada pemandu.