Coban Glotak Doc. @khaerulmaulana

LINGKARMALANG – Malang merupakan kota dingin nan sejuk yang dikepung oleh barisan pegunungan yang mengelilinginya. Dapat dipastikan setiap daerah yang memiliki koleksi pegunungan yang banyak acap kali juga memiliki koleksi air terjuan yang fantastik. Salah satu air terjun yang masuk pada klasifikasi air terjun yang fantastik yaitu Coban Glotak.

Coban Glotak termasuk air terjun fantastik karena terletak di dalam hutan dan jauh dari perumahan warga. Bagaikan hidden paradise di tengah-tengah aura mistis hutan lereng Gunung Kawi. Situasi rileks seakan tercermin pada wana wisata yang terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Hal tersebut sangat cocok bagi anda yang bosan dengan rutinitas sehari-sehari. Selain mengurangi tingkat stres yang anda miliki juga dapat memanjakan organ vital lain yang anda miliki. Seperti paru-paru misalnya, tak dapat dipungkiri di tengah hutan yang jauh dari peradaban ini minim polusi juga. Jadi udara yang bersih dapat anda nikmati dengan gratis.

Wahana Coban Glotak Doc. @lndawatidewi

Selain air terjun yang memiliki sumber nama dari suara jatuhnya batu ini juga sangat keren untuk menjadi latar foto selfie Nawak-Nawak Lingkar Malang. Dengan pemandangan hijau seakan memberikan ketegasan bahwa hasil foto bertemakan nature akan dihasilkan pada setiap hasil jepretan foto selfie anda. Sangat menarik juga jika anda menikmati destinasi satu ini dengan orang-orang terkasih yang anda miliki. Namun sedikit rekomendasi karena akses yang harus anda tempuh lumayan berat sangat, sangat disarankan untuk mengajak orang yang dapat menempuh jalan kaki sejauh 2 Km. Pasalnya nanti pengunjung diwajibkan untuk memarkir kendaraannya dan berjalan sejauh 2 Km menuju lokasi tempat wisata air terjun Coban Glotak. Di sepanjang jalan setapak sebetulnya berbagai fasilitas yang saya sebutkan diatas tadi sudah dapat anda nikmati. Jadi anda dapat berjalan sembari melihat-lihat pemandangan hutan di sekitar Air Terjun Coban Glotak. Selamat berlibur Nawak-Nawak Lingkar Malang. (Pungkas.P)