Taman Kelinci Pujon Malang

UMAK – Berawal dari rencana jalan-jalan bersama kawan-kawan diminggu pagi 5 maret 2017. Dari surabaya bertujuh dengan 4 sepeda motor perjalanan ditempuh kurang lebih 2,5jam dari surabaya ke batu. Namun, ada yang unik dari perjalanan ini karena hampir saja kita tersesat karena salah jalur untuk dilalui teman saya dan saya sudah ragu karena harusnya belok kiri tapi dia malah kanan. Tujuan jalan-jalan ini ke taman kelinci atau biasa disebut rabbit field yang letaknya hampir berdekatan dengan paralayang, karena saya sudah pernah ke paralayang dan dibantu dengan google maps sya segera meluncur lah ke lokasi ya untung saja dari arahan google maps itu sangat mudah alias tidak nyasar. Ketika sampai di trafig light arah mau ke paralayang saya ragu antara jalan langsung atau berhenti secara di depan ada pos polisi dan gak lucu kan jika kena tilang. Lalu saya belok kiri nah hampir deket dengan lokasi nich saya teruslah gas sepeda. Sampai di tanjakan paralayang ternyata oh ternyata sepeda matic saya gak kuat naik sampai akhirnya saya pelan2 dan berkelok2 biar bisa cepet naik.. hihhih

Setelah sampai atas saya teruslah mencari petunjuk yang sangat mudah di temui, lalu saya belok kanan nah benar pas itu satu lokasi paralayang. Namun lagi-lagi hampir saja salah belok karena petunjung yg ambigu antara masih lurus atau belok kiri tapi untung saja teman2 berkata untuk lurus. Jalur yang kecil berkelok2 dan padat pengunjung membuat sedikit amburadul. Lurus terus sekitar 500meter lah sampai di tepat pertigaan nah disitu itu saya bingung untuk lokasi parkir sepeda motor dan akhirnya saya parkir di rumah warga yang baik si namun jalan ke lokasi hampir jauh sedikit tapi gak jauh-jauh sekali dan akhirnya saya parkir disitu.
Dari lokasi parkir menuju tempatnya gak jauh mungkin 100 meter. Di lokasi saya membeli tiket dengan harga 10rb dan tiket diambil ketika kita akan masuk ke dalam lokasi. Lokasi yang tidak terlalu lebar dan beberapa spot yang wajib untuk kita abadikan sudah menarik banyak pengunjung foto2 bersama keluarga dan main kelinci. Menurut saya lebih cocok jika kita membawa anak kecil karena mereka bisa bermain kelinci bersama dan berlarian. Berjalan menyusuri tiap spot disana sangatla menguras keringat pasalnya waktu saya kesana panas namun setelah saya disana lama hampir satu jam cuaca berubah jadi mendung. Ada banyak kelinci dan spot sejenis rumah hobbit yang banyak direbutkan sebagai foto sangatlah bagus, spot seperti makanan tumpah sudah cocok serta rumah2 kelinci kecil nan lucu sudah lumayan namun menurut saya spot foto rabbit field yang di atas harusnya di tambah karena mungkin itu salah satu spot yang baik untuk foto2. Waktu menunjukan pukul 14.00 brarti tanda untuk segera pulang ke surabaya ditambah lagi gerimis manja mulai berdatangan dan akhirnya saya turun ke alun2, di alun2 batu sangat padat dan saya memutuskan untuk langsung pulang karena takut terjebak macet di singosari sampai lawang.
Eits, sekian cerita liburan ceria bersama teman-temanku dan sampai jumpa diliburan selanjutnya..