Lingkarmalang.com, Banyu Meneng – Tak ada habisnya jika kita bercerita tentang pesona pantai Malang Selatan. Salah satu pantai perawan yang dapat memberikan sensasi pantai pribadi bagi pengunjungnya yaitu Pantai Banyu Meneng. Seperti halnya pantai yang baru ditemukan di gugusan pantai Malang Selatan. Kesan asri, tenang dan liar masih tergambar jelas di pantai yang memiliki arti air diam ini. Banyu yang memiliki air dan meneng yang memiliki arti diam ini seakan sudah mengekspresikan situasi pantai ini. Karena situasi pantai yang nihil dengan ombak besar khas Malang Selatan ini membuat pantai ini aman untuk digunakan berenang atau bermain air khas film-film romantis drama Korea.

Sangat menarik jika Nawak Lingkar Malang Membawa sanak famili atau orang terkasih untuk berpiknik di pinggiran pantai. Jika malas untuk bermain air pengunjung juga bisa bermain pasir putih yang menghiasi pantai ini. Untuk berpiknik seperti ini pengunjung hanya dikenakan tiket masuk 5 ribu rupiah perkepala. Untuk motor pun hanya dikenakan 10 ribu untuk parkir sedangkan mobil hanya 20 ribu rupiah. Sangat murah untuk sebuah tempat wisata yang anti mainstream ini. Tak hanya dengan ombak yang nyleneh dari pada pantai lain, pun juga kondisi alam yang masih asri ini juga menjadi layak untuk disematkan wisata yang berbeda di banding pantai lain.

Meskipun seperti itu harap berhati-hati jika mengunjungi tempat wisata ini. Pasalnya tempat wisata ini masih berada di hutan liar. Akses masuknya pun masih harus melewati hutan belantara yang belum diaspal. Dari perempatan sebelum pantai Balekambang masuk ke kanan. Disana akan tertuliskan jalan menuju Pantai Kondang Merak. Karena pantai ini memang berada di sebelah Pantai Kondang Merak. Akses yang minim aspal ini akan semakin ekstrim jika pada musim hujan. Jalan berlumpur akan semakin kacau sewaktu terkena air hujan. Selain itu kawasan hutan ini merupakan kawasan hutan lindung sebagai habitat lutung jawa. Selain lutung jawa dihutan ini juga ada hewan liar lain yang lumrah di temui di hutan. Meskipun seliar itu masih ada ketenangan dan pengalaman baru yang akan ditemui di pantai yang memiliki ombak kecil ini. (Pungkas)