Lingkarmalang.com, Kota Batu – Berbicara tentang wisata agro rasanya kurang plong jika belum menyinggung mbah-nya wisata agro. Patutlah untuk Lingkar Malang menyematkan title moyang tersebut pada Kusuma Wisata Agro. Karena jauh sebelum wisata agro booming menjadi wisata andalan di berbagai wilayah malang raya. Kusuma Agro Wisata sudah tersohor di penjuru nusantara.

 

Karena latar belakang wisata pertanian yang tercetus duluan maka sangat lumrah jika Kusuma Wisata Agro seakan sudah selangkah lebih maju dari wisata berbasis petik lainnya. Salah satu hal yang menjadi bukti bahwa wisata ini sudah selangkah lebih maju, yaitu adanya beberapa konser kelas nasional yang acap kali mampir disini. Seperti tahun kemarin dengan hadirnya pagelaran folk indonesia. Tentunya acara sejenis dapat menambah gengsi wisata petik buah yang beralamatkan di Jl. Abdul Gani Kota Batu ini.

Di wisata Kusuma Agro ini pengunjung dapat memetik berbagai buah, tidak hanya satu jenis saja. Beberapa buah masak pohon yang dapat dipetik diantaranya apel, jeruk dan stroberi. Karena hal itu pula pengunjung akan betah berlama-lama di kebun petik buah yang luasnya kurang lebih 1,8 hektare. Selain itu disediakan pemandu untuk anda yang suka akan tanaman maupun buah-buahan. Lha maka dari itu Kusuma Wisata Agro menjadi langganan untuk study tour siswa-siswi yang ada di dalam maupun luar Malang.

Fasilitas lain yang menjadi penunjang ketika sudah mulai jengah dengan aktifitas petik-petik buah, ada outbound yang dapat memacu adrenaline pengunjung. Kalau masih kurang ada beberapa permainan yang terbagi menjadi beberapa wahana seperti Jawa Timur Park. Wahana-wahana ini terangkum menjadi satu yang diberi nama Sindu Kusuma Edupark. Uniknya di beberapa wahana yang disediakan, mayoritas bernama jawa. Seperti sepeda terbang diberikan nama sepeda mumbul, kursi putar diberikan nama kursi mumbul dan beberapa wahana lain. Hal ini sangat familiar bagi Nawak-Nawak Lingkar Malang yang memiliki lidah Jawa.

Selain beberapa wahana yang ada di Sindu Kusuma Edupark, yang wajib untuk dicoba adalah varian menu yang tersaji di Strawberry House dan Apple House. Kedua resto tersebut menyajikan olahan sesuai namanya. Seumpama dalam Strawberry House pengunjung dapat merasakan berbagai varian menu olahan strawberry. Seperti steak strawberry, yogurt strawberry dan lain sebagainya, begitu pula berlaku di Apple House.

Untuk mendapatkan berbagai wahana dan fasilitas tersebut ada beberapa paket hemat yang disediakan pihak pengelola. Maka dari itu sangat wajib untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pengelola. Dikhawatirkan harusnya ada paket hemat namun anda tidak mengambilnya, sangat di sayangkan jika hal tersebut terjadi pada kunjungan anda.