Lingkarmalang.com, Kuliner Malang – Bakpao Malang memang tidak seterkenal apelnya. Bahkan banyak dari warga Malang tidak mengenal Bakpao khas Malang. Memang ada beberapa versi bakpao asli Malang, ada yang berkata merk Chik Yen ada pula yang berkata merk Boldy yang asli Malang.

Terlepas dari perdebatan itu bakpao Boldy memang masih menyimpan sejuta kenangan. Dengan cara berjualan dan kemasan yang masih bertahan sejak 1950 membuat nostalgia awal kemerdekaan tersebut terulang kembali. Nama Boldy juga masih erat dikenal warga lawas Malang sebagai nama daerah di kelurahan Jodipan. Hal tersebut yang menambah kesan kuno pada produk yang biasanya dijajakan keliling komplek.

Tak hanya dijajakan keliling komplek, bagi anda yang kebetulan ingin makan bakpao Boldy ini dapat berkunjung ke warungnya. Adapun alamat warung atau tokonya ada di Jl. Mangunsarkoro no. 25, Kelurahan Jodipan. Selain di Malang menurut beberapa sumber bakpao ini juga membuka cabang di Surabaya, Bandung dan Jakarta. Bagi anda warga luar kota patut rasanya mencoba bakpao ini.

Untuk lebih memudahkan dan menggiurkan lidah anda Lingkar Malang berikan sedikit bocoran tentang isian bakpaonya. Ada ayam cincang, ayam kecap, babi cincang, babi kecap, kacang hijau, tausa, dan kacang tanah. Eits. Jangan antipati dahulu karena adanya bahan non halal yang menghiasi daftar menu. Karena pabrik bakpao ini dalam hal pengolahan sudah cukup profesional.

Tidak ada barang-barang non halal yang bercampur pada saat pengolahan. Pun juga saat penjualan tidak ada yang bercampur sekenanya. Olahan halal dan non halal akan diolah di tempat berbeda, tak hanya tempatnya yang berbeda, alat masaknya pun berbeda. Karena memang ingin menjaga ke-halal-an masakan tersebut. Jadi memang sangat berhati-hati dalam mengolah makanan.

Mungkin hal itu yang menjadikan bakpao Boldy dapat tetap bertahan. Alih-alih mati tertelan era modernisasi, bakpao ini malah membuka cabang di kota-kota besar seperti yang dijelaskan di atas. Jangan ragu atau bimbang, data tersebut sudah Lingkar Malang dapatkan dari orang dalam. Bagaimana kapan anda akan memanjakan lidah dengan lembutnya bakpao Boldy?