LINGKARMALANG – Malang, sebuah kota yang terletak di Jatim ini tidak hanya dikenal akan suasananya yang sejuk tapi, juga banyaknya kuliner di Malang yang patut anda coba. Kuliner di kota ini tidak hanya melulu soal bakso karena, ada banyak kuliner lezat yang ada disini dan patut anda coba.

Lewat artikel yang satu ini, kita akan menjelaskan mengenai kuliner apa saja yang wajib anda coba kala berada di Malang. Tentunya, kita juga tidak akan membahas soal bakso melulu tapi, apa saja yang bisa didapatkan kala berada di Malang. Untuk itu, langsung saja yuk kita lihat mengenai jenis kuliner apa saja yang bisa didapatkan kala berada di Malang.

Jenis kuliner di Malang yang tidak boleh dilewatkan

Pecel Kawi

pecel kawi kota malang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kuliner di Malang tidak hanya soal bakso saja. Ada juga pecel yang sudah melegenda sejak tahun 1979. Bumbu kacangnya yang gurih disertai dengan sayurannya yang segar selalu membuat banyak orang kangen akan pecel ini. Bagi anda yang mampir di Malang, sempatkanlah mencoba sayur pecel ini yang terletak di jalan Kawi.

Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo kota malang

Soto yang satu ini terlihat berbeda dari soto lainnya. Seperti namanya, Mbah Djo konon menggeprak atau menghancurkan daging yang digunakan sehingga, hal ini menjadi ciri khas dari soto ini sendiri. Soal rasa jangan ditanya karena, rasanyalah yang membuat soto ini melegenda hingga sekarang.

Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket kota Malang 1

Ketika berada di Malang dan kalian ingin merasakan kudapan ringan maka, anda perlu merasakan putu Lanang ini. Kono katanya, sudah banyak orang mulai dari kalangan bawah hingga pejabat yang merasakan kue ini sehingga, putu lanang ini terjamin rasanya. Rasanya yang lembut serta gula merahnya yang pas membuat Putu lanang ini disukai oleh banyak orang.

Toko Oen

Toko Oen kota malang

Salah satu tempat kuliner di Malang yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Toko Oen. Boleh dibilang tempat ini juga termasuk sebagai salah satu tempat bersejarah di Malang karena, sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Tempat ini menyediakan berbagai macam kudapan mulai dari berat hingga ringan. Namun, tempat ini lebih dikenal akan kuliner es krimnya yang sangat enak sehingga, banyak orang suka akan makanan tersebut.

 

Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni kota Malang 1

Untuk tempat kuliner lainnya yang perlu anda coba adalah warung ronde titoni. Warung ini memang bukan tempat untuk menyediakan makanan berat tapi, berupa kuliner malam yang dapat membuat anda merasa kenyang kala menyantapnya. Dalam hal ini, tempat ini termasuk sebagai tempat kuliner di Malang yang sangat recommended karena ada berbagai macam kudapan ringan seperti angsle dan wedang ronde.