Lingkarmalang.com, Komunitas YouTube – Beberapa waktu yang lalu berbagi saluran televisi dan media sosial sempat dihebohkan dengan percakapan orang nomer satu di negeri ini dengan seorang anak berusia setingkat sekolah dasar. Bapak Joko Widodo dalam acara tersebut menanyakan apa cita-cita si anak tersebut, dan di jawab oleh bocah terebut dengan “ingin menjadi Youtubers”

Media online bernama youtube, saat ini bisa dikatakan juga sebagai media alternatif. Tak hanya orang tua ataupun dewasa, hingga anak – anak sampai balita pun kini sudah terbiasa menggunakan media youtube baik sebagai sarana informasi maupun sebagai sarana hiburan. Namun mengikuti ketenaran media online bernama youtube ini, ada juga hal negatif yang turut serta. Tak seperti media konvensional yang sudah terpantau lembaga sensor  untuk kontennya, youtube sangat rawan dan berpotensi sebagai sarana konten-konten negatif karena setiap orang boleh mengunggah berita dalam youtube, dan menjadi youtubers.

Kota Malang boleh jadi bukanlah kota yang besar dan maju pesat, namun jangan anggap remeh dengan kualitas kreativitas sumber daya manusianya. Kota Malang bisa dikatakan kaya dengan Youtubers baik yang pemula maupun yang sudah mempunyai subscriber lebih dari puluhan ribu. Bahkan beberapa nama sudah sempat muncul ke kancah nasional seperti artis Vloger kocak bernama Bayu Skak.

Melihat banyak kreativitas warga Kota Malang yang nge Youtube, mulai dari social experiment, documenter, video Blog, hingga prank, para dedengkot Youtube Kota Malang ini akhirnya berusaha membuat sebuah wadah yang bertujuan sebagai sarana berbagi dan belajar untuk membuat konten yang positif dan layak dikonsumsi oleh publik yang dinamakan Komunitas Youtubers Malang.

Bukan itu saja, Komunitas Youtubers ini kini sedang membuat sebuah project Bersama yang dinamakan Malang Rewind. Malang Rewind adalah sebuah ulasan tentang segala sesuatu yang pernah menjadi hits ataupun trending pada tahun 2017, jauh dari kata serius sebuah project ini akan jadi video yang unik tapi tetap mempunyai bobot. (Prasetyo)