LINGKARMALANG – Berbicara komunitas kurang rasanya jika Lingkar Malang tidak melirik komunitas yang menggabungkan 4 unsur di dalam kehidupan manusia. Yaitu Unsur Sosial, Budaya, Pendidikan dan entertainment. Komunitas yang bernama Arek Kepanjen ini merupakan gabungan anak-anak muda yang ingin menggunakan sosial media sebagai sarana media berbuat baik bagi Kota Kepanjen khususnya dan Malang pada umumnya. Hal tersebut di latar belakangi pada 24 Juli 2009 yang merupakan kopi darat para angota grup facebook. Pada pertemuan tersebut membuahkan serangkaian kopi darat yang tidak sekedar kopi darat yang memberikan manfaat pada anggota grup facebook semata. Melainkan juga memberikan manfaat yang lebih luas lagi.

Kegiatan yang terbilang remeh sampai kegiatan yang dapat membuat geleng kepala sudah pernah di lakukan grup yang memiliki member sampai luar negri ini. Kegiatan tersebut seperti bedah rumah, santunan anak yatim, santunan terhadap kaum papa, bersih makam, bersih pantai sampai cabut paku yang menempel di pohon-pohon di sekitar kota kepanjen. Jika anda sering melihat klub kebanggaan Malang berlaga di Kanjuruhan pasti anda menemui mas-mas yang rela mengambil sampah namun berseragam lengan panjang. Mas-mas tersebut dapat di pastikan anggota AK yang secara tidak langsung memberikan edukasi terhadap para aremania tentang kebersihan lingkungan.

Dari hal remeh temeh tersebut pula lah AK mulai memberikan manfaat kepada Kepanjen dan sekitarnya. Maka dari itu AK seakan memiliki motto komunitas dunia maya yang memberikan manfaat secara nyata. Tidak hanya berhenti di Kepanjen para member yang menjadi TK/TKI di Thailand, Singapura, Korea, dan Negara-negara lain juga sering berkopdar di daerahnya masing-masing. Juga ada AK Korwil Jakarta yang beranggotakan Arek Kepanjen yang sudah berdomisili di ibukota. Sangat unik memang komunitas sosial yang dibungkus dengan kegiatan-kegiatan unik ini. Jika para pembaca ingin mengetahui acara sosial berikutnya dapat menyimak pada halaman web arekkepanjen.com atau pada halaman facebooknya di www.facebook.com/groups/keranenjap/ . (Pungkas.P)