Lingkarmalang.com, Coban Supit Urang Pujon – Pujon memang tidak habisnya babat alas dan memunculkan potensi wisata yang dahulunya masih belum mendapat lirikan dari wisatawan luar kota maupun pemerintah. Kecamatan yang berdekatan dengan Kota Wisata Batu kini memiliki potensi wisata baru yang bernama coban supit urang. Jika Nawak-Nawak Lingkar Malang mencari nama Coban Supit Urang via google pasti akan menemukan 2 Coban Supit Urang. Yang satu lagi berada di Kecamatan Lawang. Namun kali ini kita membahas coban yang ada di Pujon.

Coban yang berada di Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon Malang ini seperti di daerah cerukan, ibarat surga tersembunyi yang disajikan tuhan berbarengan dengan Gunung Anjasmoro. Pasalnya coban yang ada di cerukan Gunung Genton yang masih masuk di area Gunung Anjasmoro. Seperti layaknya jalan menuju surga tersembunyi lainnya, akses ke air terjun ini masih Offroad. Dengan dominasi batu dari pada lumpur membuat sangat tidak memungkinkan jika anda membawa kendaraan non offroad. Tak hanya itu akses jalannya pun masih sempit membuat para pengunjung yang membawa mobil harus rela untuk parkir agak jauh dari lokasi coban dan jalan kaki atau naik ojek menuju coban.

Namun jangan terfokus pada akses jalan yang masih kurang baik dulu, karena jika anda jalan pasti tak akan capek. Karena dominasi dinding batu yang berhias lumut dan tumbuhan hijau lainnya dapat membuat rasa lelah anda terobati. Sejuknya hutan dapat memberikan obat bagi anda yang sangat jarang jalan jauh. Di tempat air terjun pun kecapekan anda akan terbayar lunas dengan suara gemericik air yang mengalir. Debit air yang tak terlalu besar membuat tempat di bawah coban ini tidak berbahaya untuk mandi ala shower di kamar mandi. Bagi pengunjung yang berkunjung bersama keluarga ada gazebo yang siap menjadi tempat nongkrong dan duduk asik dengan pemandangan air terjun langsung. (Rohman)