Lingkarmalang.com, Gunung Arjuno – Gunung arjuno menjadi salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi ketika berada di kota Malang Jawa timur terutama bagi anda yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin, pasalnya di lokasi gunung tersebut banyak wisatawan yang melakukan pendakian. Gunung arjuno memiliki 3 titik pendakian yang sangat terkenal di kalangan masyarakat yakni tretes, batu dan lawang. Asal mula gunung arjuno berasal dari salah satu nama tokoh pewayangan yang memiliki paras tampan nan rupawan yakni Arjuna. Lokasi gunung arjuno tak jauh dari gunung welirang.

Objek Wisata Di Sekitar Gunung Arjuno

Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota malang, ada baiknya mencoba datang ke lokasi wisata gunung arjuno untuk menikmati panorama keindahan alamnya yang tampak memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Bagi anda yang enggan melakukan pendakian ke puncak gunung arjuno dapat singgah ke beberapa lokasi wisata yang terdapat disekitar gunung arjuno seperri Air terjun kakek bodo dan situs peninggalan purbakala yang hingga kini masih tersisa.

Tak jauh dari gunung arjuno terdapat sebuah tempat wisata yang cukup terkenal di malang yakni air terjun kakek bodo, disini anda akan disuguhkan dengan keindahan air terjun yang masih alami. Air terjun kakek bodo berlokasi tak jauh dari rute pendakian menuju ke gunung arjuno, namun tak hanya itu saja anda juga dapat menemukan air terjun lainnya di sekitar objek wisata malang gunung arjuno ini. meskipun terdapat beberapa air terjun disekitar lokasi gunung, namun para pendaki lebih suka berkunjung dan singgah di air terjun kakek bodo saja.

Selain air terjun kakek bodo, terdapat objek wisata lain disekitar gunung arjuno yakni situs peninggalan purbakala dan goa onto boego. ada sekitar 52 situs purbakala yang dapat anda temukan di lokasi rute pendakian melawati dusun tambak watu  dan dusun tambak sari kecamatan purwodadi. Bagi anda yang menginginkan sensasi wisata lain daripada yang lain bisa berkunjung  ke lokasi wisata goa onto boego. Di lokasi ini masyarakat sekitar menyakini bahwa ada kekuatan gaib yang melingkupi wilayah tersebut.