Lingkarmalang.com, Pantai Selatan – Gugusan pantai malang selatan sepertinya tak habis-habisnya bermunculan. Rasanya semenjak jalan lintas ada, selalu ada opsi wisata baru bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Memang hal ini menjadi PR tersendiri unutk pemilihan lokasi berlibur. Tapi bukannya semakin banyak pilihan wisata dapat menjadi kelebihan tersendiri. Jika ingin mengeksplorasi tempat-tempat wisata baru masih ada banyak opsi lainnya.

Salah satu nama pantai yang baru muncul yaitu Pantai Parang Dowo, Pantai Jelangkung, Pantai Telok dan Pantai Kajaran. Secara administratif  berada di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Keempat pantai ini sengaja di bahas secara bersamaan, karena lokasinya yang sebetulnya menjadi satu area. Hal tersebut terbukti karena loket pembayarannya pun hanya satu yaitu di gerbang Pantai Jelangkung. Tak hanya loketnya saja namun letaknya pun hamper tidak ada gunung karang yang menjadi sekat seperti di pantai-pantai lainnya. Pantai ini sangat pas rasanya untuk dikunjungi para pencari sunset yang setingkali terlambat. Karena akses masuknya tidak terlalu jauh dari jalanan aspal Jalur Lintas Selatan.

Karena lokasi ini berdekatan lokasi toiletnya pun menjadi satu. Tak perlu khawatir dengan fasilitas yang jauh. Yang pastinya anda membayangkan akan berjalan jauh untuk menuju fasilitas lainnya. Namun tak usah khawatir dengan hal itu. Karena masih ada beberapa pohon rindang yang dapat anda alih fungsikan sebagai gazebo di tiap-tiap pantainya. Sedikit saran bagi anda yang membawa putra-putri kecil. Sebaiknya memilih tempat dengan ombak yang tidak terlalu besar. Dijajaran tiga pantai ini ada spot-spot yang memiliki ombak yang bervariasi di tiap spotnya.

Begitu pula dengan jenis dasar pantainya, ada yang berdasar batu karang yang lancip ada pula yang berdasarkan pasir. Hal ini dapat menjadi adanya banyak pilihan spot sesuai yang anda inginkan. Sangat unik bukan ke empat pantai yang ditumpuk menjadi satu. Tapi ingat jangan sampai salah pilih spot untuk mandi. Karena jika salah pilih akan membahayakan sanak keluarga yang anda ajak berpiknik. Selamat menikmati four in one  ( Rohman)