LINGKARMALANG – Batu merupakan kota wisata yang menolak untuk lelah berinovasi. Pelbagai inovasi yang dicetus oleh warga sekitar melahirkan inovasi destinasi yang baru. Salah satu contoh destinasi baru yang lahir tak jauh dari destinasi yang mulai naik daun yaitu Taman Langit. Taman yang muncul ketika para pengunjung mulai ramai membicarakan Gunung Banyak ini mulai mendapat perhatian lebih dari para pengunjung. Inovasi masyarakat untuk menambah kenikmatan manisnya bisnis pariwisata sekitar lokasi paralayang mulai bermunculan. Entah karena mereka ketagihan untuk berbisnis pariwisata atau memang mendapatkan himbauan dari pemerintah daerah setempat, yang jelas saat ini mulai bermunculan bisnis pariwisata di sekitar Gunung Banyak.

Sedikit menggeser fokus para pembaca untuk meninjau lebih pada destinasi anyar yang mulai populer di kalangan para pengguna instagram ini. Dengan konsep yang bergaya sebuah taman yang ada di negri langit ini sukses menarik minat wisatawan yang berkunjung. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung hanya untuk wisata fotografi.

Hal tersebut dapat disimpulkan dari para wisatawan sendiri yang kebanyakan membawa gear fotografi lengkap. Mulai dari tongkat narsis sampai drone lumrah dibawa wira-wiri oleh pengunjung. Tak heran jika hal tersebut terjadi dengan konsep seunik itu dan juga ada banyak destinasi lain yang terletak tidak jauh dari taman. Jika tidak disini dimana lagi konsep seunik ribuan patung manusia langit yang siap untuk diajak berfoto dapat ditemukan.

Untuk menikmati itu Nawak-Nawak Lingkar Malang hanya diwajibkan untuk membayar 10 ribu rupiah perkepala. Satu rekomendasi bagi anda yang akan berkunjung ke Taman Langit, sebaiknya anda berkunjung ke sini pada siang hari. Pasalnya jika anda berkunjung terlalu pagi atau terlalu malam kabut akan menjadi satir latar background yang masuk pada lensa kamera anda. Dengan konsep karakter khayalan rasanya sangat disayangkan jika kesan berada di ketinggian hilang tertutup kabut. Semoga keeksotikan patung-patung yang menghiasi taman ini tetap terjaga dan dijauhkan dari tangan usil vandalisme. (Pungkas.P)