Lingkarmalang, Kampung Biru Kota Malang – Bagaimana bila kita sebut Kota Malang sebagai Kota Warna Warni? Bukan saja warganya yang berwarna warni asal dan sukunya akibatnya banyaknya pendatang yang ingin menimba ilmu di Kota Malang. Kota Malang juga Kota Warna Warni dalam arti sebenarnya, yaitu Kota Malang mempunyai banyak kampung dengan beragam warna. Setelah Kampung Jodipan sebagai pioneer Kampung Warna Warni, tak lama kemudian hadirlah Kampung Putih yang menyapa Kota Malang, dan kini yang lagi booming adalah Kampung Biru  di Jalan Gatot Soebroto sebelah Kampung Warna Warni.

Seperti namanya yaitu Kampung Biru, di kampung ini ada sekitar 500 rumah yang di cat berwarna biru. Mengapa biru yang dipilih?, ya memang kota Malang tak pernah lepas dari warna yang menjadi kebanggaan supporter yang namanya tak perlu dipertanyakan lagi yaitu Aremania. Selain mengusung warna biru, kampung ini juga membuat branding kampung Arema. Nantinya disini akan dipercantik pula dengan berbagai ornamen arema dan aremania. Disamping ornamen – ornamen yang menggambarkan kebanggaan warga Malang tentang Arema ada pula beberapa monumen yang sengaja dibuat untuk menghormati para punggawa -punggawa Arema baik dari kalangan pemain maupun dari pelatih ataupun tokoh – tokoh yang dianggap pernah membesarkan nama Arema. Siapa saja yang akan di buat monumennya disini? Tunggu saja tanggal mainnya.

Tahun ini sepertinya adalah tahunnya kampung tematik bagi Kota Malang. Semoga timbulnya berbagai kampung baru di Kota Malang akan memberikan angin segar bagi industri pariwisata di kota bunga ini. Dan harapan Nawak Lingkar Malang ke depan disamping menjadi kampung yang bertema, masing-masing kampung juga mempunyai agenda dan event rutin yang sesuai dengan tema kampungnya seperti yang pernah dilakukan oleh Kampung Cempluk dan Kampung Budaya Polowijen.