LINGKARMALANG – Ada yang bilang putih merupakan sebuah warna yang suci. Tak urung putih juga dapat disebut sebagai warna. Kali ini setelah malang digemparkan dengan kampung warna warni giliran kampung putih yang menjadi kampung tandingan. Setelah adanya kampung warna warni jodipan seakan tak ingin kalah warga RW 6 kelurahan klojen membuat kampungnya menjadi putih.

Dulunya kampung putih ini sama seperti kampung warna warni jodipan yang mendapat cap jelek dari warga yang lewat. Pasalnya kampung yang terletak di bantaran kali ini terlihat kumuh. Jika dilihat dari jembatan Jl. Jaksa Agung Soeprapto kampung tersebut rasanya enggan untuk di kunjungi. Selain tak ada hal yang menarik disana, juga jalannya yang turun terjal.

Namun pada awal tahun 2017 pemerintah kota malang memiliki inovasi membuat kampung tematik baru, salah satunya yaitu kampung putih. Entah apa yang menengarai warna putih sebagai warna dominan dari kampung ini. Mungkin karena letaknya yang tidak jauh dari rumah sakit saiful anwar menjadi penyebab tersendiri untuk kampung ini mengusung konsep putih pada kampungnya. Atau ada juga yang bilang kampung ini berinovasi karenakan mencontek white village yang ada di negri matador Spanyol. Entah mana yang benar yang penting kita dapat menikmati kampung putih ini.

Di kampung ini nawak ngalam dapat masuk melewati jalan samping jembatan yang terletak di seberang polresta malang. Atau sekedar berfoto di jembatan Jl. J.A. Suprapto pun juga boleh. Karena dengan konsep putih tersebut rasanya sangat elok jika pengambilan gambar dilakukan dari atas ketinggian. Kedepannya kampung putih ini akan diberikan lampioan sehingga dapat menarik pengunjugn yang lebih banyak. Sangat asyik rasanya jika kita dapat mengunjungi wisata murah yang tidak harus jauh-jauh dari kota.(Pungkas.N)