Lingkarmalang.com , Kota Batu -Jepang merupakan negeri kaya tradisi yang tersohor hingga luar negara mereka sendiri. Tak jarang beberapa orang yang nge-fans dengan negeri yang terkenal dengan letupan ide teknologi ini. Apa Nawak-Nawak Lingkar Malang juga merupakan salah satu fans tradisi jepang?. Kalau iya gak usah ragu boleh kok mengaku dengan tradisi negara tersebut, meskipun mereka mantan penjajah negeri kita. Buat kamu para fans negeri jepang dan khususnya buat yang ingin melipir ke sana. Kali ini Lingkar Malang akan memberikan info salah satu resort sekaligus restoran yang dapat memfasilitasi kerinduan kamu dengan Jepang.

Namanya The Onsen Hot Spring Resort, sekedar untuk pengetahuan onsen sendiri merupakan sumber air panas yang difungsikan untuk berendam. Biasanya onsen berasal langsung dari perut bumi yang ditampung di bak air. Mungkin sang pemilik resort memiliki konsep sejenis, yang menghadirkan resort dengan fasilitas berendam air panasnya. Sehingga jika pengunjung resort ingin relaksasi dengan berendam air panas tak perlu susah-susah untuk keluar resort. Selain memiliki fasilitas onsen di sini juga ada restoran jepang yang memiliki 3 varian rasa. Rasa original Jepang, rasa Jepang yang sudah disesuaikan mirip Indonesia dan rasa semi western. Buat yang nyari rasa yang telah hilang mungkin dapat mencarinya di kolong jembatan Onsen Resort.

Ngomong-ngomong tentang jembatan di sini memang ada banyak corak jejepangan yang menghiasi resort ini. Seperti pada pintu masuk resort anda akan menemukan torii. Torii merupakan batas untuk memasuki suatu tempat suci, biasanya Torii ada di depan gerbang kuil di Jepang. Selain Torii yang berwarna merah juga ada beberapa aksen yang siap untuk memberikan kesan kalau kamu sedang foto di Jepang. Maka dari itu tak jarang pengunjung yang lebih memilih untuk makan di resort ini dan betah berlama-lamaan untuk berfoto. Memang sangat disayangkan jika kesini hanya untuk makan atau berendam air panas.