Lingkarmalang.com, Pantai Kajaran – Memang ada yang kurang jika menyebut Malang tanpa menyentil pantainya. Pasalnya gugusan pantai selatan sudah melambai-lambai untuk dikunjungi para pendatang. Meskipun jaraknya yang terbilang cukup jauh namun para peminat pantai Malang Selatan masih cukup bernafsu untuk mengunjungi destinasi alami ini.

 

Salah satu pantai yang saat ini sedang booming yaitu Pantai Kajaran. Lokasi pantai yang tidak jauh dari jalan poros Jalur Lintas Selatan membuat para pengunjung tidak harus berkorban lebih dengan melintasi jalan offroad. Secara otomatis para peminat pantai pun akan lebih nyaman untuk mengunjungi pantai ini, ya meskipun lokasinya tidak secara langsung terlihat melok-melok di pinggir jalan melainkan tertutup dengan ladang warga.

Pantai Kanjaran sendiri terbilang pantai baru, mungkin karena faktor letaknya yang nylempit menjorok ke dalam tersebut. Membuat masih jarang di explore para traveler. Di sisi lain adanya ladang tersebut juga ada dampak positive-nya, pasti ada kesan nyleneh jika berkunjung ke sini. Bisa dibilang sensasi dari keanehan tersebut yang membuat sisi positif dari hadirnya ladang di samping pantai.

Dengan karakter pantai yang menyerupai teluk ini membuat ombak pantai tak terlampau besar. Sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya, meskipun begitu tetap dibutuhkan kewaspadaan untuk berenang yang ada di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Jika dibandingkan dengan Pantai Parang Dowo yang tepat di sampingnya. Dari segi pasirnya saja pantai ini lebih putih dari pasir pantai sebelah. Tapi memang dari segi fasilitas seperti mushola, warung makan dan kamar mandi memang masih kalah jauh dengan Pantai Parang Dowo.

Bagi Nawak-Nawak Lingkar Malang yang ingin berkunjung ke pantai ini dapat melalui Jalur Lintas Selatan. Patokan paling mudah ketika anda menemui Pantai Parang Dowo di sebelah pantai tersebut ada ladang milik warga. Hanya ada jalan setapak menuju pantai maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua.