Lingkarmalang.com, Pantai Batu Bengkung – Kabupaten Malang merupakan salah satu pilihan terfavorit bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Salah satu destinasi wisata Malang yang berbau-bau pantai adalah Pantai Batu Bengkung. Destinasi wisata Pantai Batu Bengkung terletak di jalur Lintas Selatan, tepatnya di desa Gajah Rejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang. Untuk tiba di pantai ini, anda bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan jarak sekitar 65 km dan waktu tempuh sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Malang.

Pemandangan yang Spektakuler di Pantai Batu Bengkung

Sebenarnya, pemandangan spektakulernya tidak hanya akan ditemukan di spot wisata Batu Bengkung saja, namun disaat perjalanan menuju pantai nya, anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang tak kalah spektakulernya, sehingga perjalanan yang jauh juga akan terasa dekat karena dijamin deh anda pasti menikmati setiap menit pemandangan di perjalanannya! Salah satu hal yang unik ketika perjalanan menuju pantai ini adalah jembatan yang bernama Bajul Mati dimana terdapat danau yang jernih dan indah dibawahnya.

Ketika sudah sampai di pantai ini, anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000,- per orangnya dan biaya parkir disesuaikan dengan jenis kendaraannya. Disini juga anda tidak akan kesulitan mencari penginapan dan tempat untuk berkemah lho, sudah banyak juga fasilitas umum yang layak untuk dipakai, tidak sulit juga untuk mencari warung-warung makan. Batu Bengkung sebenarnya berasal dari adanya batu karang yang membentang Panjang antara dua bukit dan membengkung ombak yang berasal dari laut, itulah asal-usul mengapa pantai ini dinamai batu bengkung.

Bagi anda yang menyukai liburan berbau petualangan dan tantangan ekstrem, pantai ini bisa menjadi solusinya untuk anda. Disini anda bisa melakukan pendakian pada bukit-bukit dan menikmati pemandangan alam sekitar. Ada bukit yang memang terkenal karena pemandangannya yang dilihat dari atas, yaitu bukit Watu Lepek, untuk mencapai bukit ini, anda akan dihadapi dengan track yang lumayan melelahkan dengan waktu tempuh pendakian sekitar 10 hingga 20 menit, namun tentu saja hal tersebut akan terbayarkan ketika anda sudah tiba di puncak dan melihat pemandangan yang sangat indah.