Hallo…!! kali ini saya mencoba menceritakan pengalaman trip yang baru pertama kali ini siih hehe bukan pertama kali pergi Trip tetapi baru pertama kali menuju ke Hutan yakni Hutan

Pinus Semeru. Singkat cerita mengenai destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Malang seolah-olah nggak ada habisnya. Seperti pantai Balekambang,Goa Cina,Pantai Sendiki,Coban Rais,dan lain-lain.

Baru-baru ini Kabupaten Malang kembali membuka salah satu destinasi terbaru yang lagi naik daun yakni Hutan Pinus Semeru yang lokasinya terdapat di Desa Sumberputih Wajak.Objek baru ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing,khususnya bagi mereka yang suka berpetualang.

Wisata alam yang satu ini merupakan wisata alam yang terdapat dikaki gunung semeru.Untuk menikmati keindahan Pinus yang berbaris tidaklah mudah.kebetulan rute yang kami lalui melalui rute Wajak jadi bisa dihitung kurang lebih 1-2jam perjalanan hingga mencapai lokasi Hutan Pinus.jalan naik turun dan licin karena sedikit berpasir membuat perjalanan menjadi agak susah yang menjadikan tantangan bagi pengunjung.Meski susah,namun perjalanan tetap menjadi menarik karena selama perjalanan disuguhi pemandangan yang indah disisi kanan dan kiri menunjukan hamparan sawah serta hutan yang secara bergantian menunjukkan keindahannya.

Ketika sudah mencapai lokasi pengunjung akan disambut oleh barisan pohon Pinus yang rapi serta udara yang sejuk yang membuat perasaan puas itumuncul seketika,sehingga rasa penat dan capek selepas perjalanan menjadi sirna. Pemandangan hijau dan rindang khas hutan pinus mewarnai pengalaman trip kami kali ini. Dengan biaya parkir murah yakni Rp.5000 maka menurut kami itu sudah lumayan murah dengan fasilitas alam yang luar biasa indahnya.banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan foto selfie,foto bareng, maupun foto bak model.memang hutan Pinus adalah tempat yang cocok untuk berfoto mengingat pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah.

Meski demikian,fasilitas di hutan Pinus seperti layaknya Mushola masih belum ada,menurut petugas parkir Mushola masih dalam tahap pembangunan.Serta masih kurangnya kesadaran bebrapa penunjung yang masih saja membuang sampah sembarangan tanpa rasa malu, walaupun petugas dengan sigap membersihkan sampah tersebut. Menurut saya pribadi Hutan Pinus adalah destinasi yang cocok bagi anda yang menginginkan suasana hutan serta bagi anda yang suka mengabadikan gambar alam.Selain panorama yang bagus,udara sejuk khas hutan pinus akan setia lalu lalang menemani pengunjung.

Mungkin sekian cerita trip kali ini hehe saya pribadi mohon maaf karena menurut saya masih banyak kurang dan salahnya dalam penulisan ini, gambaran hutan pinus sesungguhnya masih jauh lebih Indah dibandingan gambaran yang tersirat dalam tulisan saya,maklum saya bukan seorang penulis hhehe.. ayo lestarikan dan jaga hutan Pinus agar anak cucu kita kelak bisa merasakan keindahan alami Maha Karya Sang Pencipta.

Kiriman dari   :  @fernanda_yudha18 / Instagram