Pantai Watu Leter

Jalan-jalan kepantai selatan di kabupaten malang tentu sudah biasa,berekreasi bersama keluaraga,teman dan orang terkasih sambil menikmati pemandangan pantai serta suara deburan ombak  adalah hal yang sangat menenangkan.nah pasti kebanyakan dari kalian mengira kalau pantai selatan ya pasti ombak nya gede gak bisa nyebur ga bisa berenang adem-ademan.

So awal nya saya dan pacar juga mikir gitu lo,tapi kami lebih seneng mantai yang bisa berenang jadi coba cari di mbah google pantai dangkal di malang selatan,dari mbah google dapat banyak info sih tapi sayang pantai-pantai yang dangkal dimalang masih sulit dijangkau contohnya kaya pantai tiga warna. Nah karna kita main nya pas jadwal kosong kuliah sehari jadi ga mungkin capek-capek banget karna besok nya masih kuliah. Jadi mutusun buat kepantai goa cina yang ombak nya gede aja yaa yang penting bisa main hehehe.

Kita berangkat jam 6 pagi dari malang kota perjalanan sekitar 2 jam 30 menit sampai 3 jam untuk mencapai pantai goa cina.jalan kepantai goa cina ini udah bagus banget jadi ga usah khawatir bagi yang belum tau jalan hehe walaupun awalnya kami agak khawatir karna ini baru perjalanan pertama kali tapi ternyata jalan nya enak banget ko. Tinggal pake aplikasi peta kaya googlemaps atau waze udah ada rute yang jelas ko buat mencapai pantai ini. Pantai goa cina juga berdekatan dengan banyak pantai ko kaya pantai batu bengkung,pantai bajul mati dan banyak lagi. Jadi untuk kalian yang punya banyak energi bisa main ke semua pantai yang ada disana tu lumayan sekali dayung 3 pantai lebih terkunjungi hehe.

Sesampainya di pantai goa cina nanti kalian harus bayar tiket 5k perorang habis itu dari loket tiket kita melewati jalan bebatuan tapi bentar aja ko nah pas udah sampe langsung parkir,bayar parkir dan didepan udah pantai goa cina .

Waktu di pantai goa cina awalnya kita Cuma main-main dideket ombak sambal main-main pasir biasalah hehe nah pas istirahat di sebuah warung kita liat tanda dengan tulisan pantai watuleter dengan panah yang menunjukan arah nya.awalnya bingung karna ngira nya pantai watu leter itu kan ada jalan masuk nya sendiri yang bayar lagi.karna kepo kita memutuskan buat mengikuti tanda walaupun ga ada orang yang lewat sana . nah jadi jadan nya itu dibelakang bukit karang jadi muterin bukit karang gitu bukan manjat bukit karang lo yaaa.jalan ga sampe 3 menit ko dari warung di goa cina itu nyampe deh di pantai watuleter

Pantai watuleter sepi banget air nya dangkal berbanding terbalik dengan ombak deras goa cina dibalik bukit yang kita kelilingi tercengang dong,kagun juga dong ,seneng? Jangan ditanya lai kita senenng banget nah pas itu air nya lagi surut karna pantai nya sepi banget dan Cuma ada kita berdua kita explore spot-spot buat photo . dari kejauan keliatan karang di tengah laut yang terhubung sama pasir putih lucu banget kan jadi kita langsung kesana buat ngecek spot nya .

Asli bagus banget jadi spot ini Cuma bisa kalian capai dan lihat kalua pasang surut .kita bisa nyebrang ke karang karna ada pasir putih yang menjadi penghubung tapi kalau air lagi pasang penghubung pasir nya jadi tertutup air. nah pas udah nyebrang kalian tau spot apa yang kami temuin ?? apa hayoo hahaha.kita ketemu satu spot yang keren dan bagus banget spot nya ini adalah natural pool. Ya kolam alami ini terbentuk karna air terperangkap di karang ini beda banget sama yang dibatu bengkung karna ini dibawah nya masih pasir dan ada ikan-ikan lucu air nya bening banget sampe photo aja keliatan kaya ga ada air nyaa. Kalau ngikutin kolam nya kita sampai di satu titik dimana kalian dikelilingi karang-karang tinggi ini keren banget.dan sampe sekarang masih belum bisa move on dari spot ini .nah buat kalian-kalian yang pengen ngerasain juga sensasi nya buruan atur jadwal dan berangkat buat explore spot-spot keren di malang selatan.