lingkarmalang.com, Cafe di Malang – Sudah menjadi rahasia umum jika kopi Malang tersohor, terlebih Malang bagian timur. Bahkan mulai zaman kolonial sudah dibangun infrastruktur untuk mengangkut kopi dari sana menuju pelabuhan. Akhir-akhir ini mulai mencuat kembali nama-nama daerah dengan komoditas kopi di Malang. Disingkat dengan Amstirdam (Ampelgading, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo, dan Dampit) karena konon ke empat kecamatan tersebut merupakan maskot kopinya Malang. Jadi jangan heran jika Amstirdam terkesan salah tulis jika anda beracuan pada ibukota negeri kincir angin. Berikut beberapa hal yang anda temukan terkait Amstirdam.

3Kafe

Di Malang pasti akan familiar dengan tempat ngopi ala Mahasiswa. Sepanjang Jl. Soekarno Hatta tentunya akan ditemukan kafe-kafe. Tepatnya di Ruko Soekarno Hatta Indah blok D18 akan anda temukan kafe dan Roastery Amatirdam. Buka mulai pukul 9 sampai 5 sore.

Selain kafe di Suhat ada pula kafe di pendopo Kabupaten. Desas-desusnya kafe ini diresmikan untuk memamerkan hasil kebun 4 kecamatan tersebut. Tepat di samping Tourist Information Center. Jika Nawak-Nawak Lingkar Malang ada agenda rapat sangat wajib mampir ke kafe yang bergaya Eropa dan Jawa ini.