Lingkarmalang.com, Malang Kota – Pasar malam di kota Malang sudah menjadi kisah lama yang agaknya sangat sulit untuk terulang kembali. Selain karena minimnya lapangan bola di tengah kota yang biasanya menjadi tempat magrok para penjual dan wahana tradisional seperti Jinontro, Dermulen dan lain sebagainya, juga karena regulasi yang tidak dikantongi para penyelenggara pasar malam.

Buat Nawak-Nawak Lingkar Malang yang rindu akan hiruk-pikuk pasar malam di Kota Malang dapat mengunjungi Malang Night Market. Lokasinya sangat mudah diakses, berada di Jl. Kiai Thamrin tepat mulai di persimpangan Jl. Halmahera sampai pada pertigaan ujung akhir Jl. Kiai Thamrin. Setiap harinya pasti ada tenda both dadakan di sana, berdurasi mulai hari petang sampai malam hari.

Di Malang Night Market ini kamu dapat membeli berbagai makanan khas Malang. Mungkin sangat membantu jika Nawak-Nawak Lingkar Malang papin pada malam hari. Mulai dari sejumput Lupis sampai sebuah Pukis dapat ditemui di sini. Tak jarang ada acara musik yang menghiasi wisata kuliner kamu, tapi acara musik tersebut tidak dilaksanakan setiap hari. Pun juga untuk berbagai hiburan rakyat seperti Tong Edan juga tidak ada, jadi hanya sebatas wisata kuliner yang buka di malam hari.

Di sisi lain dengan adanya wisata kuliner malam ini, ada beberapa warga pemilik toko di sepanjang tempat both keberatan dengan adanya festival yang sudah ada sejak 2014 ini. Selain memakan sebagian jalan umum untuk tempat berdirinya tenda, juga sampah yang menumpuk setelah adanya pasar malam. Menjadikan sebagian besar pemilik toko sangat terbebani dengan event yang rutin ada setiap harinya. Salah satu solusi yang tepat tak lain hanya membuang sampah pada tempatnya. Dan juga dari pemerintah sebaiknya memberikan tong sampah di samping tenda both.