Lingkarmalang.com, Coban Ciblungan – Sudah rahasia umum bahwa Malang menjadi cantik karena beberapa koleksi coban yang dimilikinya. Namun tahukah kamu ada beberapa coban yang tergolong baru letaknya di ujung timur Malang. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang. Sebetulnya di beberapa artikel Lingkar Malang sudah banyak coban di Ampelgading yang di ulas. Namun kebanyakan aksesnya sangat berat, entah jalannya yang lumayan jauh ataupun tingkat kerusakan aspalnya yang naudzubillah.

Lain halnya dengan Coban Ciblungan, seakan menjadi pengecualian atas destinasi lainnya. Akses menuju Coban ini sangat mudah, dan lokasinya pun tak sejauh coban tetangga. Kurang lebih jalan yang akan dilalui hanya membutuhkan waktu tempuh 5 menit dari jalan poros menuju Kabupaten Lumajang. Itupun anda sudah sampai pada halaman parkir yang berada tepat di depan gapura selamat datang. Dari depan gapura, pengunjung dapat menyusuri anak tangga menuju lokasi air terjun yang tidak lebih dari 1 kilometer. Sangat menarik untuk kamu yang pecandu keindahan namun enggan untuk berjalan jauh. Jika ingin lebih dekat lagi, bagi kamu yang membawa kendaraan roda empat untuk sampai di sini pada pagi hari. Karena semakin siang pengunjung akan semakin ramai dan otomatis jatah tempat parkir untuk anda semakin jauh.

Di sini kamu akan disuguhkan lembah yang bercucuran air dari segala penjuru tembok batu. Karakter air terjun ini tidak jatuh dari ketinggian puluhan meter, melainkan air hanya mengelucur dari berbagai titik. Mungkin proses pelubangan batu alami ini sudah memakan waktu beberapa tahun lalu. Dari aliran sungai di atas air terjun langsung mengalir dari sela-sela batu yang berlubang. Sangat instagramable rasanya untuk dijadikan objek fotografi, selain itu ada tulisan Coban Ciblungan yang dapat menjadi penegasan lokasi pengambilan foto.

 

Lokasi : Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang

Tiket Masuk : 5.000/kepala

Parkir : 2.000/Motor 3.000/Mobil