Lingkarmalang.com, Coworking Space Malang – Bekerja tanpa kantor merupakan hal fiktif pada zaman dahulu, karena memang pekerjaan yang di-handle masih berupa pekerjaan luring. Lain halnya pada era globalisasi ini. Berbagai pekerjaan menawarkan kemudahan, dengan berbasis penyimpanan awan, semua tidak membutuhkan tempat.

Namun sangat tidak nyaman jika bekerja pada tempat kehidupan sehari-hari. Pasti akan mengurangi sensasi ide untuk menunjang pekerjaan. Salah satu solusinya yaitu Coworking. Coworking menawarkan tempat bekerja yang nyaman, namun dengan konsep sharecost. Jadi kita secara kepemilikan diajak untuk berbagi kantor dengan orang lain, memang tidak bersifat eksklusif, tapi kita dapat berbagi ilmu, pengetahuan dan pekerjaan bila bekerja di Coworking ini.

Di Malang mulai bermunculan konsep tersebut, mungkin untuk lebih lengkapnya silahkan simak beberapa tempat Coworking di Malang.

Malang Digital Core

Salah satu Coworking yang diinisiatori oleh perguruan tinggi di Malang adalah Malang Digital Core. Bertempat di lingkungan kampus Ma Chung, tepatnya di Lantai 5 Gedung RnD. Rasanya Coworking satu ini memang ber-genre IT. Tentunya hanya berfokus pada mahasiswa Ma Chung saja sebagai membernya.

Gartenhaus

Lain halnya dengan Gantenhaus ini, rasanya dapat dikatakan satu-satunya Coworking berkonsep outdoor di Malang. Dengan konsep seperti ini rasanya dapat melahirkan ide-ide menarik untuk anda. Gartenhaus sendiri terletak di Jl. Kenanga Indah No. 1, meskipun berada di perkampungan tetap cozy untuk mengerjakan project yang anda miliki.

Ngalup

Salah satu Coworking milik swasta yang sudah memiliki nama, meski tidak ada perusahaan besar yang ada di belakangnya Coworking yang beralamatkan di Jl. Sudimoro ini termasuk sukses. Dengan berbagai agenda yang terselenggara setiap minggunya, dijamin ada konsep edukasi jika anda menjadi membernya.

Ruang Perintis

Berawal dari inisiasi yang tercetus oleh seorang dosen Universitas Brawijaya Coworking ini berdiri. Mungkin masih sejalan dengan MDC yang bertujuan untuk menjadi wadah pendidikan para startup. Beralamatkan di Perumahan Griya Shanta E209. Buat kamu yang ingin belajar mendirikan startup dapat berkunjung ke sini.

Digital Lounge (Dilo)

Ini merupakan Coworking terluas di Malang. Dengan fasilitas yang sangat lengkap Dilo mulai terkenal dikalangan startup Malang. Berada di samping Telkom Kayu Tangan, alamat lengkapnya di Jl. Basuki Rahmad 7-9 Malang.