Lingkarmalang.com, Coklat Tempe – Kreatifitas warga Malang memang sudah terlampau batas. Bagaimana tidak? Pasti ada saja inovasi produk yang mereka lakukan. Bukan sebatas destinasi wisata saja yang mereka taburkan kreatifitas, makanan pun juga tak luput dari cipratan kreatifitas warga kota bunga ini.

Salah satu contoh hasil kreatifitas warga Malang yaitu coklat tempe De Konco. Jika coklat bermerk yang lumrah anda temui dalamnya ada kacang almonnya. Lain halnya dengan produk yang di-inisiasi oleh Yoga Surya Pratama, pasalnya coklat ini berisi tempe berbahan kacang kedelai. Ada sensasi rasa krenyes-krenyes gurih di lidah jika dirasakan.

Inovasi pangan ini mulai terpikir ketika sang pemilik membuat coklat pedas, hasilnya kurang direspon positif oleh pelaku pasar. Ibarat Thomas Alfa Edison yang gagal dan mencoba lagi, semangat itu yang dipraktekkan oleh pemuda berumur 24 tahun ini. Semenjak kegagalan tersebut mulailah ada inspirasi membuat coklat tempe.

Keunikannya lagi, coklat ini memiliki berbagai macam rasa. Rasa susu, coklat, pedas, apel, dan strawberry. Berbagai varian rasanya ditandai dengan warna bungkus coklat. Tak kalah memang dengan coklat kebanyakan di pasaran. Selain itu isian tempenya juga lebih garing, karena tempe yang dijadikan isian sudah di-steam untuk menghilangkan kadar minyak dari tempe itu sendiri. Jika masih ada kadar minyaknya akan susah bersatu dengan coklat.

Tertarik rasanya? Bisa ke Jalan Danau Laut Tawar F1/F19 Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Harganya termasuk murah meriah sih untuk ukuran penggemar coklat. Tak semahal coklat berisi kacang almon, sangat cocok untuk buah tangan jika anda belibur ke Malang. Kemasan pun juga cukup menarik seperti coklat kebanyakan, mungkin bisa anda temui di pusat oleh-oleh.